BerandaPasar Kreatif
Sabtu, 22 Mei 2020 20:59

‘New Normal’ Dunia Properti, Program Move in Quickly Sinar Mas Land Patut Diapresiasi

Move in Quickly. (Sinar Mas Land)

Di tengah pandemi, pelbagai bidang usaha harus berinovasi, bahkan benar-benar membuat gebrakan, seperti program Move in Quickly Sinar Mas Land yang sangat mungkin menjadi strategi pemasaran baru dan new normal dunia properti.

Inibaru.idNew normal. Belakangan istilah yang kali pertama dicetuskan pasca-krisis ekonomi 2007-2008 itu kini kembali muncul di tengah pandemi corona. Nggak hanya untuk perekonomian, istilah yang berarti menjadikan sesuatu yang semula “abnormal” menjadi normal itu juga dipakai untuk pelbagai hal, nggak menutup kemungkinan pada dunia properti.

Sejak kasus pertama Covid-19 ditemukan pada 2 Maret 2020 silam dan WFH diberlakukan, hampir semua lini ekonomi Indonesia tumbang. Namun, setelah hampir tiga bulan berlalu, pelbagai inovasi bermunculan, salah satunya dari pengembang properti Sinar Mas Land.

Mungkin, inilah yang disebut new normal dalam dunia properti. Memanfaatkan teknologi digital dan media sosial, pengembang properti yang punya pengalaman lebih dari 40 tahun di Indonesia tersebut mengembangkan program Move in Quickly (MIQ).

program MIQ menawarkan kemudahan harga sebesar 20, 15, sampai 10 persen pada periode tertentu. Lalu, ada pula free BPHTB dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk unit yang siap huni (ready stock) milik Sinar Mas Land.

Move in Quickly. (Sinar Mas Land)

Produk-produk pada program MIQ yang dapat kamu pilih antara lain mencakup rumah, ruko, kios, dan apartemen. Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska).

Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan, pihaknya sengaja memperkuat strategi pemasaran secara digital sehingga mempermudah konsumen membeli properti di rumah mereka masing-masing.

“Kami juga memanfaatkan platform media sosial yang banyak digunakan masyarakat untuk pemasangan advertorial,” tutur Alim.

Untuk memaksimalkan pengalaman konsumen, Alim menambahkan, mereka menggunakan video virtual show unit yang dapat disaksikan melalui media sosial. Ke depan, semua proyek akan menyediakan platform serupa sehingga konsumen bisa merasa yakin saat membeli rumah idaman.

Selain itu, pelbagai informasi secara berkala juga diterima konsumen via Whatsapp atau email, termasuk beberapa nasabah bank nasional sebagai mitra perusahaan.

“Semoga strategi tersebut dapat membantu tim penjualan memenuhi kebutuhan setiap konsumen,” kata dia.

Program MIQ dibagi dalam tiga periode hingga akhir 2020, yakni periode pertama (22 Maret-30 Juni), periode kedua (1 Juli-30 September), dan periode ketiga (1 Oktober-31 Desember). Hingga 18 Mei 2020, program MIQ telah meraih penjualan sebesar Rp 369 miliar.

Pencapaian besar ini tentu menjadi angin segar di tengah pandemi yang bikin semua lini ekonomi lesu. Bukan nggak mungkin, strategi pemasaran dalam Move in Quickly Sinar Mas Land ini bisa menjadi new normal dalam dunia properti. Patut diapresiasi! (IB20/E03)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Rampcheck DJKA Rampung, KAI Daop 4 Semarang Pastikan Layanan Aman dan Nyaman Jelang Nataru

4 Des 2025

SAMAN; Tombol Baru Pemerintah untuk Menghapus Konten, Efektif atau Berbahaya?

4 Des 2025

Ketua DPRD Jateng Sumanto Resmikan Jalan Desa Gantiwarno, Warga Rasakan Perubahan Nyata

4 Des 2025

Harga Gabah Naik, Sumanto Ajak Petani Jalan dengan Kepala Tegak

3 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: