BerandaHits
Jumat, 2 Mei 2024 14:00

Gen Z Dominasi Pembelian Tiket Konser 'Tunggu Aku di...' Sheila On 7

Konser 'Tunggu Aku di...' lima kota Sheila On 7". (Aksara Suara)

Meski populer di kalangan generasi milenial, nyatanya penggemar Sheila On 7 juga datang dari kalangan Gen Z. Mereka pun jadi dominator pembeli tiket konser 'Tunggu Aku di...' lima kota.

Inibaru.id – Kabar mengejutkan datang dari promotor konser “Tunggu Aku di..." lima kota Sheila On 7 Antara Suara. Menurut promotor tersebut, yang mendominasi pembelian tiket untuk konser yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur, dan Makassar adalah Gen Z.

Mengapa mengejutkan? Sheila On 7 lebih dikenal sebagai band yang mengiringi masa remaja atau dewasa muda para generasi milenial kelahiran 1981 sampai 1996. Soalnya, debut album Sheila On 7 dirilis pada 1999, sementara album studio terakhir band asal Yogyakarta dirilis pada 2014 lalu.

Artinya, generasi milenial tertua kelahiran 1981 baru berusia 18 tahun saat album pertama Sheila On 7 dirilis dan generasi milenial termuda kelahiran 1996 berada di usia yang sama saat album terakhirnya dirilis.

Sementara itu, Gen Z adalah mereka yang lahir dari 1997 sampai 2012. Kelahiran tertua dari generasi ini, yaitu 1997, baru berusia 2 tahun saat album perdana Sheila On 7 dirilis dan berusia 17 tahun saat album terakhir Sheila On 7 dirilis. Bahkan, banyak Gen Z yang masih berusia 2 tahun saat album terakhir Sheila On 7 dirilis, lo.

Tapi, karena dasarnya lagu-lagu Sheila On 7 memang enak didengar dan bisa diterima dari generasi lebih tua ataupun lebih muda, pada akhirnya, banyak Gen Z yang ikutan menyukainya. Apalagi, lirik-liriknya dianggap relevan bagi mereka yang masih berusia remaja. Konten yang dikaitkan dengan lagu Sheila On 7 di media sosial juga banyak yang dinikmati mereka.

Gen Z banyak yang menggemari lagu-lagu Sheila On 7. (Aksara Suara)

Gara-gara hal ini, Gen Z pun ikutan ticket war konser Sheila On 7. Mereka nggak mau ketinggalan konser band yang member-nya sudah bapak-bapak ini.

“Memang nggak perlu diragukan soal semangat anak-anak muda Gen Z untuk bersaing mendapatkan tiket konser. Antusiasmenya gede banget. Di Samarinda, 49 persen pembeli tiketnya adalah mereka. Di Makassar, jumlahnya mencapai 53 persen. Sisanya dibagi antara generasi milenial dan generasi alpha,” ucap CEO Antara Suara Andry Verraning Ayu sebagaimana dilansir dari VOI, Selasa (30/4/2024).

Yang lebih menarik lagi 66 persen dari pembeli tiket konser Sheila On 7 di Samarinda adalah kaum hawa. Selain itu, yang ikutan ticket war nggak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, sampai Hong Kong.

Namanya juga band legendaris dengan lagu-lagu yang nggak lekang oleh waktu, ya, Millens? Pantas banget kalau penggemar Sheila On 7 yang datang dari Generasi Z yang berusia muda. Hm, omong-omong, apakah kamu juga ikutan ticket war-nya? (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: