BerandaHits
Selasa, 9 Apr 2018 12:59

Targetkan Peningkatan Penjualan, Adidas Tambah Investasi Digital

Salah satu ritel Adidas di Amerika Serikat. (dreamstime.com)

Adidas tak lagi hanya fokus pada penjualan ritel. Merek asal Jerman tersebut berencana meningkatkan pendapatan mereka dari penjualan online dengan target 10-12% per tahun.

Inibaru.id – Demi mencapai peningkatan target penjualan daring (online) sebesar 10-12% per tahun, Adidas berencana meningkatkan investasi digitalnya sebesar 900 euro. Rencana tersebut muncul lantaran penjualan online merek asal Jerman ini meningkat 57%. Lantaran akan fokus pada penjualan online, Adidas pun berencana menutup sebagian besar tokonya.

Sejak bergabung pada 2016 silam, Kasper Rorsterd selaku CEO Adidas telah berhasil meningkatkan pendapatan perusahaannya sebesar Rp 21,2 miliar atau naik sekitar 16% dari pendapatan tahun sebelumnya. Dirinya juga mengungkapkan bahwa di masa depan Adidas akan memiliki sedikit toko untuk menjaga profitabilitas secara e-commerce.

Dikutip dari marketwatch.com, sejauh ini Adidas telah menutup sekitar 200 ritelnya di Rusia. Sebelumnya produk yang juga menjadi sponsor Real Madrid tersebut hanya menargetkan sekitar 160 ritel, namun jumlahnya kian bertambah seiring angka penjualan yang terus menurun hingga 11%.

“Selama bertahun-tahun Adidas memiliki banyak ritel, namun sekarang kami hanya fokus pada website karena itulah toko terpenting kami. Investasi 900 euro itu rencananya berupa logistik dan peningkatan operasi digital. Kami mempekerjakan 20 orang untuk fokus di sana,” jelas Rosterd.

Langkah ini dimulai dengan diluncurkannya aplikasi online Adidas di Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman beberapa waktu lalu. Selain di negara-negara tersebut, aplikasi ini juga rencananya bakal diluncurkan di Kanada, Spanyol, dan Prancis.

Memiliki 2500 ritel dan 13 ribu waralaba secara global, Adidas bukanlah satu-satunya merek yang mengambil langkah untuk mengurangi toko fisik dan fokus pada penjualan online. Langkah ini juga dilakukan Nike selaku pesaing terberat Adidas yang sebelumnya memiliki 30 ribu ritel dan kini hanya bekerja sama dengan 40 ritel besar. (IB15/E01)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: