BerandaHits
Sabtu, 12 Feb 2021 08:20

Ini Alasan Sandal Jepit Selalu Lekat di Hati dan Kaki Orang Indonesia

Mengapa sandal jepit membekas di hati semua orang? (Pixabay)

Dari zaman ke zaman, sandal jepit selalu lekat di hati dan kaki orang Indonesia. Padahal, alas kaki ini nggak benar-benar memberikan perlindungan. Lantas, apa alasan yang membuatnya dipakai hampir seluruh masyarakat, ya?<br>

Inibaru.id - Sandal jepit seperti selalu lekat dengan hati dan kaki orang Indonesia. Apapun cuacanya, apapun kondisi alamnya, orang Indonesia akan selalu memakainya. Kebiasaan memakai sandal jepit ini bahkan seperti diturunkan dari generasi ke generasi.

Di pasaran, ada banyak sekali jenis dan jenama sandal jepit yang bisa kamu beli. Harganya juga bervariasi, dari yang berharga murah dari merek yang merakyat, hingga yang berharga lebih mahal karena dibuat oleh jenama terkenal. Nah, ternyata ada banyak lo alasan mengapa orang Indonesia sangat gemar memakainya. Apa sajakah itu? Yuk, simak!

Nyaman Digunakan

Bentuknya yang simpel membuat sandal jepit mudah dilepas atau dipakai kapanpun. Kelebihan lainnya, sandal ini tahan banting untuk dipakai di segala medan.

Sandal jepit juga tergolong ringan. Bahannya yang empuk juga membuatnya sangat nyaman dipakai. Jadi, walau kamu memakainya untuk berjalan di medan yang berat sekalipun, nggak bakal mudah lelah, deh.

Sandal jepit tangguh di segala medan. (Pixabay)<br>

Bisa Dipakai di Tempat Paling Kotor Sekalipun

Beda dengan jenis alas kaki lain yang dibeli dengan alasan fesyen, sandal jepit benar-benar hanya dipakai untuk kebutuhan alas kaki saja. Maksudnya gini, Millens. Kalau kamu pakai sepatu, pasti sayang kan kalau dipakai hujan-hujanan atau melangkah di atas genangan air yang kotor. Nah, kalau pakai sandal jepit, pasti kamu nggak akan memikirkannya sama sekali.

Tinggal disiram dengan air atau dicuci dengan sabun, sandal jepit pasti bakal bersih kembali. Nggak butuh waktu lama, sandal juga bakal kembali kering dan nyaman dipakai. Nggak bikin ribet, ya?

Selain itu, bahan karet yang dijadikan sandal jepit juga mampu memberikan perlindungan dari bebatuan atau benda-benda tajam saat terinjak. Jadi, kamu pun nggak mudah terluka, deh.

Sandal jepit banyak yang jual. (Pxhere)<br>

Mudah Ditemukan Di Mana Saja

Sebenarnya, salah satu alasan utama mengapa orang Indonesia gemar memakai sandal jepit adalah alas kaki ini mudah ditemukan di mana-mana. Nggak harus pergi ke toko sepatu atau pasar, kamu bisa mendapatkan sandal jepit di warung-warung dekat rumah. Meski kamu tinggal di pelosok desa, pasti ada kok penjual sandal jepit.

Selain itu, harga sandal jepit juga sangat murah. Cukup siapkan Rp 10 ribu atau Rp 15 ribu, kamu pasti bisa mendapatkannya. Kalau rusak, tinggal ganti saja dengan yang baru tanpa pikir panjang, kan?

Kalau kamu, ada alasan khusus lain yang membuatmu sangat suka memakai sandal jepit nggak nih, Millens?. (IB28)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT