BerandaTechno
Selasa, 24 Sep 2018 14:08

Pedagang Indonesia Kuasai Pasar Online Asia

Pedagang online Indonesia kuasai pasar asia. (Sosyalkafa.net)

Pedagang online Indonesia menjadi salah satu yang mendominasi pasar online di Asia. Mereka menempati urutan pertama lapak di Instagram dan urutan kedua di Line, Facebook, dan Whatsapp .

Inibaru.id - Pedagang Indonesia mendominasi pasar online di Asia. Di Instagram, pedagang Indonesia memuncaki urutan lapak terbanyak. Sementara itu, di Line, Facebook, dan Whatsapp para pedagang Indonesia menempati posisi kedua.  

Menurut laporan yang dihimpun perusahaan layanan jasa transfer uang secara elektronik PayPal, saat ini pertumbuhan akses internet di Asia telah mencapai 92 persen dengan kepemilikan ponsel pintar mencapai 88 persen seperti ditulis Kompas.com, Senin (24/9/2018).

Data tersebut dihimpun dari 4000 konsumen dari tujuh wilayah Asia yaitu China, India, Hongkong, Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia. Riset ini juga melibatkan para pedagang usaha kecil dan menengah.

Dalam laporan itu, sebanyak 67 persen dari orang Asia hobi berbelanja secara online. Hal ini dipengaruhi dengan kebiasaan pedagang yang menggelar lapaknya di media sosial untuk mempromosikan produk dan jasanya.

Instagram menjadi platform terfavorit yang dimanfaatkan para pedagang online Indonesia untuk mempromosikan produknya. Indonesia menempati urutan teratas dengan persentase sebanyak 72 persen.

Selain Instagram, pedagang Indonesia juga menjajakan produk dan jasanya di Facebook, Millens. Di Facebook, pedagang Indonesia menempati posisi kedua dengan persentase 92 persen, di bawah Filipina yang mencapai 94 persen.

Nggak hanya itu, Whatsapp juga menjadi platform populer favorit pedagang online. Aplikasi ini digemari 76 persen pedagang online Indonesia yang menempati peringkat kedua setelah India dengan persentase 83 persen.

Sementara itu, media sosial buatan Jepang Line juga banyak digunakan pedagang Indonesia. Sebanyak 50 persen pedagang Indonesia menggunakan Line. Jumlah ini lebih kecil dibanding Thailand dengan jumlah 74 persen.

Hm, nggak heran kalau habis gajian, uangmu langsung ludes gara-gara kalap lihat produk di jejaring sosial ya, Millens. Ha-ha. (MG14/E04)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: