BerandaKulinary
Kamis, 28 Agu 2024 09:00

Lezatnya Mangut Lele Duri Lunak Yu Mur Bantul

Mangut Lele Yu Mur di Bantul. (Indozone/Syaiful Amin)

Di Warung Mangut Lele Yu Mur, kamu bisa mencicipi mangut lele duri lunak yang sulit ditemukan di tempat-tempat lain. Seperti apa ya kelezatan kuliner ini di sana?

Inibaru.id – Setiap daerah di Indonesia tentu punya tempat wisata kuliner andalannya masing-masing. Tapi, khusus untuk Yogyakarta, kamu bisa menemukan berbagai tempat makan yang menarik. Salah satu yang patut untuk kamu coba adalah Mangut Lele Duri Lunak Yu Mur di Bantul, Millens.

Kamu bisa menemukan Warung Mangut Lele Yu Mur di Kuwon, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, yang berjarak kurang lebih 23 kilometer ke arah selatan dari Titik 0 Kilometer Yogyakarta.

Sekilas, warung yang berlokasi di antara dua jalan yang pasti dilalui bagi warga Jogja atau wisatawan yang pengin main ke pantai-pantai indah di Bantul, yaitu Jalan Parangtritis dan Jalan Samas ini terlihat sederhana. Tapi, di balik kesederhanaan warung tersebut, kamu bisa mencicipi kuliner lezat dengan rasa unik yang sulit untuk kamu temukan di tempat lain.

Mangut lele memang sudah dikenal dengan cita rasanya yang pedas, gurih, dan asin sehingga cocok untuk disantap dengan nasi hangat. Tapi, khusus yang disediakan di Warung Mangut Lele Yu Mur, kamu nggak bakal kesulitan menyantapnya karena durinya sudah lunak. Artinya, kamu bisa melahap habis mangut lele sampai puas!

Lelenya benar-benar empuk hingga ke durinya. Sehingga nggak perlu khawatir ada yang mengganggu,” tulis salah seorang pengulas di Google yang makan di Warung Mangut Lele Yu Mur bernama Budi Wijayarto yang datang ke sana sekitar pertengahan 2023.

Warung Mangut Lele Yu Mur yang masih sederhana. (Google Street View)

"Enak sekali mangut lelenya. Gurih, manis, agak pedes sedikit tapi duri dan tulangnya bisa dimakan. Favourite dish di Bambanglipuro," tulis pengulas di Google lainnya, Shika Safitri.

Kalau kamu pengin mencicipi menu lainnya, ada juga yang menarik seperti mangut wader, opor ayam kampung, soto ayam kampung, aneka bubur, olahan ikan air tawar, dan berbagai macam gorengan. Secara rasa, tampilan, dan kebersihannya benar-benar memuaskan, Millens!

Soal harga, jangan khawatir kemahalan, ya! Gorengannya masih dibanderol Rp1.000 per buah. Per porsi menu mangut lele juga paling mahal Rp25 ribu.

Tertarik untuk datang ke Warung Mangut Lele Yu Mur di Bantul ini, Millens? Kamu bisa ke sana untuk sarapan ataupun makan siang karena buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB. Tapi, pastikan buat pandai-pandai memilih waktu datang agar nggak antre terlalu lama, ya! Jadi, kapan nih kita wisata kuliner ke sana? (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT