BerandaHits
Jumat, 8 Agu 2024 11:44

Setelah Kebakaran, Taman Bunga New Celosia Kembali Dibuka Hari Ini

Taman Bunga Celosia berada di Jalan Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Istimewa)

Sempat mengalami kebakaran yang cukup besar, Taman Bunga New Celosia kembali dibuka hari ini, 8 Agustus 2024. Masyarakat sudah bisa berkunjung dan menikmati wahana yang ada di sana karena puing-puing kebakaran sudah dibersihkan.

Inibaru.id - Dua hari lalu, yaitu Selasa 6 Agustus 2024 destinasi wisata Taman Bunga Celosia yang berada di Jalan Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng mengalami kebakaran hebat. Berdasarkan video yang beredar di media sosial tampak api membumbung tinggi hingga lima meter dan terdengar letusan dari kebakaran tersebut.

Staf humas Wisata Taman Bunga Celosia Pristiono mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasi kejadian tersebut dan pihak tempat wisata langsung melakukan pemadaman. Tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Dijelaskan, api diduga bermula dari area restoran kemudian merembet ke wahana swafoto Rumah Eropa. Karena angin kencang dan panas terik, saat itu api langsung cepat membesar. Dia memastikan nggak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Prosedur kedaruratan sudah kami jalankan dengan baik. Alhamdulillah, tidak ada korban dalam kejadian ini,” ungkapnya.

Penyebab kebakaran di New Celosia, Bandungan diduga berasal dari restoran. (Medsos New Celosia)

Nah, dua hari pascakebakaran, yaitu hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024, Taman Bunga Celosia sudah dibuka kembali untuk umum.

Andi Afriansyah Manager Operasional Taman Bunga New Celosia Bandungan mengatakan pembukaan wisata itu karena insiden kebakaran sudah bisa ditangani. Dan puing-puing sudah dibersihkan.

"Saya informasikan kepada seluruh wisatawan dan masyarakat umum untuk tanggal 8 Agustus 2024 Taman Bunga New Celosia sudah bisa dikunjungi kembali dan sudah bisa beroperasional seperti biasanya," katanya dikutip dari video Instagram @newcelosia.

Hm, karena sudah dibuka kembali, nggak ada salahnya kamu mengajak keluarga untuk berkunjung ke New Celosia ini, Millens. Selain wisata taman bunga, kamu bisa berfoto di sejumlah titik yang Instagramable, dan mencoba banyak wahana.

Kamu bisa berkunjung ke sana saat hari kerja maupun akhir pekan. New Celosia buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Yuk, kapan menikmati indahnya aneka bunga di New Celosia, Bandungan? (Siti Khatijah/E07)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT