inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Bandungan Tour The Village, Cara Baru Menikmati Alam Bandungan
Senin, 20 Feb 2023 11:15
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Bandungan Tour The Village  sudah beroperasi selama 4 tahun. (Jeepbandungan.wordpress)

Bandungan Tour The Village sudah beroperasi selama 4 tahun. (Jeepbandungan.wordpress)

Mau menikmati pemandangan alam Bandungan dengan cara yang lebih seru? Coba deh naik jeep dan mengikuti Bandungan Tour The Village. Seperti apa sih tur ini?

Inibaru.id – Bandungan cukup populer dijadikan tempat wisata untuk menghabiskan waktu akhir pekan bagi warga Kota Semarang. Selain mendatangi sejumlah tempat makan, berbelanja di pasar, atau menilik Candi Gedong Songo, kini kamu bisa menikmati sisi lain Bandungan dengan mengikuti Bandungan Tour The Village. Lewat tur ini, kamu bisa melihat keindahan alam kecamatan yang ada di lereng Gunung Ungaran tersebut dengan kendaraan jeep.

Buat kamu yang belum tahu, Kecamatan Bandungan adalah pusat pertanian sayur dan bunga di Kabupaten Semarang. Kalau kamu jalan-jalan ke desanya, tentu bisa melihat pemandangan alam yang indah. Hal inilah yang ditawarkan Bandungan Tour The Village.

Pengelola Bandungan Adventure Jeep Community (BAJC) Badai Zulqarnain menyebut tur wisata jeep di Bandungan sebenarnya sudah beroperasi selama empat tahun. Selama itu pula, banyak wisatawan yang mengaku puas setelah menggunakan jasanya.

“Alhamdulillah, selama ini wisatawan sangat menikmatinya,” terangnya sebagaimana dilansir dari Radar Semarang, Minggu (19/2/2023).

Tersedia Banyak Pilihan Tur

Pengguna jasa tour Jeep bisa menikmati pemandangan alam perkebunan dan bunga. (Jeepbandungan.wordpress.com)
Pengguna jasa tour Jeep bisa menikmati pemandangan alam perkebunan dan bunga. (Jeepbandungan.wordpress.com)

Badai kemudian menjelaskan tentang pilihan trip yang tersedia di Bandungan Tour The Village. Ada jalur santai (fun) dan jalur ekstrem. Ada juga jalur pendek, jalur panjang, trip sunrise, trip regular, hingga jalur jeep wisata malam.

Khusus untuk jalur ekstrem dan jalur fun, Badai menjamin pihaknya sudah mengedepankan faktor safety. Nggak hanya pemilihan jalur yang tepat dan memastikan driver mampu menjalankan prosedur berkendara yang tepat, satu jeep juga hanya diperbolehkan diisi tiga sampai empat orang penumpang.

Kalau kamu memilih jalur panjang, perjalanan jeep bisa cukup lama, yaitu dua sampai tiga jam. Meski lama, kamu nggak bakal bosan karena bisa melihat keindahan lahan pertanian sayur dan bunga. Pengunjung juga bisa berhenti untuk foto-foto hingga membeli bunga atau sayuran langsung dari petani, lo.

Setelah puas menikmati pemandangan perkebunan, jeep bakal memasuki area hutan lereng Gunung Ungaran lalu mencapai bagian Vanaprasta di kompleks Candi Gedong Songo serta Ampelgading Homeland. Nah, di lokasi terakhir dengan ketinggian 1.850 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan alam spektakuler, Millens!

“Kalau langitnya lagi bersih, pemandangan Gunung Merbabu, Telomoyo, Merapi, Lawu, atau bahkan Rawa Pening bisa dilihat sekaligus,” terangnya.

Tertarik untuk mengikuti tur jeep ini? Kamu tinggal merogoh kocek sebesar Rp550 ribu – Rp690 ribu per mobil. Harganya bervariasi sesuai dengan jenis trip yang kamu pilih. O ya, harga tersebut sudah meliputi asuransi serta tiket masuk ke sejumlah tempat wisata yang masuk dalam bagian trip.

Wah, sepertinya asyik ya Bandungan Tour The Village ini? Tertarik untuk mencobanya, Millens? Hubungi saja Budy Satriyo pada nomor telepon 085789748519 atau datang langsung ke Jl. Sukorini No.16, Legoksari, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, ya? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved