BerandaHits
Jumat, 28 Mar 2019 12:57

Kenapa sih Milenial Lebih Suka <em> Traveling </em> Ketimbang Beli Mobil atau Rumah?

Generasi milenial disebut lebih suka traveling dibanding membeli properti seperti rumah dan mobil. (Foreignpolicy)

Generasi milenial saat ini cenderung menyukai <i> traveling </i>. Bahkan, mereka disebut lebih mementingkan jalan-jalan daripada membeli mobil atau rumah. Kenapa ya?

Inibaru.id – Anak muda yang termasuk dalam Generasi Y disebut lebih suka menghabiskan waktunya untuk berjalan-jalan daripada menabung untuk beli rumah dan mobil. Dibanding dengan generasi sebelumnya, Gen-Y yang masih berusia muda dan produktif sudah nggak lagi berminat dengan hal-hal tersebut.

Generasi X atau Gen-X memiliki sikap sebaliknya. Mereka akan menginvestasikan penghasilannya untuk membeli rumah dan kendaraan.

Perbedaan kecenderungan ini disinyalir merupakan akibat dari perkembangan teknologi yang pesat. Anak-anak muda yang lahir selama 1981-1997 lebih mementingkan pengalaman ketimbang memiliki barang-barang yang menurut mereka akan memudar dengan berjalannya waktu.

Dilansir IndianMoney (23/8/2017), Gen-Y nggak tertarik membeli rumah atau apartemen karena mereka hidup di zaman semua orang bisa berpindah pekerjaan kapan saja. Mereka lebih memilih menyewa rumah atau apartemen yang dekat dengan kantor mereka.

Gen-Y saat ini juga menyadari barang-barang mewah seperti mobil dan rumah nilainya akan berkurang dengan berjalannya waktu. Mereka nggak mau terbebani rasa khawatir karena takut mobilnya tergores atau tertabrak kendaraan lain di jalan. Mereka lebih memilih menggunakan taksi daring yang tersedia kapan pun dibutuhkan.

Kelompok usia ini lebih suka traveling karena menurut mereka hal itu adalah hadiah terbaik kepada diri sendiri. Mereka bisa mengunjungi kota-kota yang menawarkan pengalaman baru dan berkesan. Mereka berpikir lebih baik jalan-jalan murah lewat promosi atau aplikasi daring daripada harus membeli mobil dan rumah yang nilainya bisa terdepresiasi.

Namun, bukan berarti anak muda yang nggak beli rumah dan mobil adalah orang yang kuno atau ketinggalan zaman. Setiap pilihan pasti sudah dipertimbangkan. Satu hal yang terpenting, siapa pun itu harus bijaksana dalam mengelola keuangan. Setuju, Millens? (IB24)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: