BerandaKulinary
Senin, 20 Okt 2024 09:00

Lengkap dan Enak, Begini Kelezatan Warung Spesial Rica-rica Pak Bagong Magelang

Rica-rica Pak Bagong Magelang. (Radarsemarang/Hadi Wicaksono)

Wisata kuliner di Magelang nggak lengkap kalau nggak mampir ke Warung Spesial Rica-Rica Pak Bagong. Seperti apa sih keistimewaan kuliner di sana?

Inibaru.id – Magelang nggak hanya kaya akan candi-candi megah dan pemandangan alam yang cantik. Di sana, ada banyak lokasi wisata kuliner yang menarik. Salah satu yang wajib untuk kamu coba adalah Warung Spesial Rica-rica Pak Bagong.

Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 88 A Desa Deyangan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, warung ini berjarak 13 kilometer ke arah selatan dari Alun-Alun Kota Magelang. Sementara itu, dari Candi Borobudur, jaraknya kurang lebih 5 kilometer ke arah utara.

Mengapa warung yang tampilannya masih tersedia ini bisa begitu laris? Alasan pertamanya adalah di sini tersedia aneka rica-rica dari bahan daging ayam, daging angsa, daging mentok, daging kalkun, daging marmut, sampai daging kelinci. Semua aneka rica-rica ini kaya dengan bumbu rempah yang menggoda.

Padahal, saat kali pertama buka pada 2020, warung ini awalnya hanya menjual soto kalkun. Namun, tatkala istri Pak Bagong, Sri Puji Astuti mampu membuat resep rica-rica yang mantap, mereka memberanikan diri menyajikan aneka rica-rica. Nggak disangka, justru warung tersebut kini lebih dikenal berkat menu tersebut.

“Kami buka pada saat virus Corona mulai masuk ke Indonesia. Awalnya jualan soto kalkun, lalu berkembang jadi rica-rica berbekal resep dari ibu saya,” ungkap salah seorang putra Pak Bagong bernama Danang Prasetyo menceritakan awal mula usaha dari warung tersebut sebagaimana dilansir dari Radarsemarang, Minggu (13/10/2024).

Warung Rica-rica Pak Bagong yang masih sederhana. (Google Street View)

Saking istimewanya rasa rica-rica di sini, rating ulasan di Google cukup tinggi. Di sana, kebanyakan pengulas mengaku puas setelah wisata kuliner di sana. Salah satunya adalah Ardy Seno yang berkunjung kurang lebih setahun yang lalu.

Salah satu warung yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Magelang. Hidangan rica pedas dengan daging komplit segala unggas bisa pilih sampai puas. Area makanan bersih, makanan juga enak, harga makanan standar, pelayanan cukup ramah. Di atas pukul 15.00 biasanya sudah habis,” tulisnya.

Selain rasa rica-rica yang mantap, harga makanan di warung ini memang cukup terjangkau. Untuk porsi kecil, kamu tinggal menyiapkan Rp10 ribu. Sementara itu, untuk porsi besar, kamu tinggal menyiapkan uang Rp25 ribu per menu.

“Menu rica-rica paling spesial di sin kalkun. Rasanya pedas tapi pas. Bumbunya juga meresap,” ucap salah seorang pelanggan warung tersebut, Hartono.

Gimana, Millens? Sudah tertarik untuk wisata kuliner di Warung Spesial Rica-rica Pak Bagong? Pastikan untuk datang di jam bukanya dari pukul 06.00 WIB ya. O ya, biasanya warung ini libur pada hari Minggu. (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT