BerandaInspirasi Indonesia
Kamis, 16 Okt 2024 17:05

Grogol si Koki Nyentrik; Bergaya Rocker, Rambut Dicat Warna Pink

Grogol, koki nyentrik bergaya rocker menunjukkan hasil masakannya di Okade Space Coffee & Resto, Kabupaten Demak. (Inibaru.id/ Sekarwati)

Berkat gaya nyentriknya, lelaki yang akrab disapa Papa Topi tersebut berhasil menarik perhatian banyak pembeli, lo!

Inibaru.id - Penampilannya garang; berkostum serba hitam, memakai aksesori-aksesori berbentuk rantai metalik, dan rambutnya yang keriting sebahu dibiarkan tergerai serta dicat warna pink. Siapa pun yang melihat pasti mengira lelaki bernama Grogol ini adalah seorang rocker, padahal keliru.

Grogol adalah koki di Okade Space Coffee & Resto. Namun, hari-harinya bekerja di resto yang ada di Taman Menjangan, Kabupaten Demak ini memang selalu dilalui dengan dandanan begitu. Yang lebih unik, lelaki yang biasa disapa Papa Topi itu juga acap menampilkan atraksi menarik saat bekerja dapur.

Siapa pun yang pernah makan di kafe yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Bintoro ini pasti terbiasa melihatnya memasak sembari melakukan atraksi kecil-kecilan. Tentu saja gaya nyentrik dan aksi unik itu didukung dengan masakan yang ciamik, dong!

Gayanya memang kocak. Namun, ini sesuai dengan masakannya yang sungguh menggoyang lidah. Kalau punya waktu ke resto yang berada tepat di samping Terminal Demak ini, kamu wajib banget cobain Mangut Kepala Manyung dan Gulai Ikan Nila-nya yang endes banget!

Ahli Masakan Laut

Menurut saya, mangut manyung dan gulai nila adalah menu terbaik di resto yang banyak menyediakan hidangan seafood ini. Eits, tapi bukan berarti yang lain nggak enak, ya! Papa Topi adalah juara masakan laut. Jadi, cukup jadikan dia sebagai jaminan, maka menu yang kamu pesan pasti bikin ketagihan.

Papa Topi memang cukup berpengalaman di bidang ini. Sepengetahuan saya, lelaki murah senyum itu pernah menjadi menjadi koki restoran di sejumlah tempat. Jadi, untuk urusan rasa nggak perlu diragukan lagi, dong?

Lalu, apakah penampilannya yang nge-rock murni untuk menarik perhatian pembeli? Oh, tentu tidak! Berkesempatan mengobrol singkat dengan Papa Topi beberapa waktu lalu, saya jadi tahu bahwa dia memang secinta itu pada musik rock, bahkan pernah punya band dan masih menyanyi sampai kini.

Memasak adalah profesi, sedangkan menyanyi merupakan passion, mungkin itulah yang bisa saya gambarkan tentang Papa Topi. Kendati saat ini berprofesi sebagai koki, lelaki asli Demak ini mengaku nggak bisa melepaskan diri dari dunia musik.

Memasak dan Aktif Bernyanyi

Berkaus hitam lengkap dengan pelbagai aksesori rantai metalik di leher, gelang, dan celana, lelaki yang akrab disapa Papa Topi ini menunjukkan kepiawaiannya memasak. (Inibaru.id/ Sekarwati)

Sejak duduk di bangku sekolah, Papa Topi telah menggemari musik bergenre rock, bahkan sempat aktif nge-band dan mengikuti perlombaan musik antarsekolah. Nah, berawal dari situlah penampilan ala rocker mulai melekat pada dirinya.

"Ya, hobi-hobi saja. Suka (genre musik) rock pas SMA, terus penampilan terbawa sampai sekarang," serunya, lalu tertawa.

Keinginan untuk menjadi rocker bukannya berhenti meski kini dia jauh lebih dikenal sebagai seorang koki. Tiap ada kesempatan, Papa Topi nggak segan untuk menunjukkan kepiawaiannya bernyanyi di depan panggung.

"Kalau orderan (makanan) selesai dimasak, saya kadang nyanyi di depan panggung, menghibur yang lagi makan. Lagunya bisa apa saja, tergantung rekues pembeli. Kadang dangdut, pop, atau rock," kata dia.

Bikin Kanal Youtube

Untuk menjaga passion-nya di dunia tarik suara, selain di resto tempatnya bekerja, Papa Topi juga kadang menyanyi di tempat lain. Menurut penuturannya, dia acap diundang untuk mengisi acara live music di kafe.

"Sering mengisi acara di beberapa kafe. Di panggung live music saat malam hari saja, " ujarnya.

Lebih jauh, Papa Topi juga membuat beberapa karya di kanal Youtube kepunyaannya. Bersama grup musiknya yang bernama Kini Band, dia telah mengeluarkan dua video musik yang berjudul Mantan Terindah dan Merah Putih.

"Saat ini kami juga sedang menggarap singgel terbaru. Tunggu saja!" tandasnya diikuti tawa berderai, sebelum kembali melanjutkan kesibukannya memasak.

Menarik sekali ya, Millens? Dengan caranya, Papa Topi berhasil menyandingkan profesi dan hobi yang berbeda menjadi sebuah harmoni yang mengasyikkan. Kamu punya pengalaman begini juga nggak, nih? (Sekarwati/E03)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT