BerandaHits
Kamis, 21 Agu 2024 16:22

Lip Cream vs Lip Tint; Perbedaan yang Harus Kamu Tahu

Lp tint dan lip cream berbeda. (Stylo)

Sama-sama mempercantik bibir, apa perbedaan lip cream dan lip tint?

Inibaru.id - Lip cream dan lip tint adalah dua produk kecantikan yang populer untuk mempercantik tampilan bibir. Meskipun keduanya memberikan warna pada bibir, ada perbedaan utama yang membuat mereka unik dalam fungsinya.

1. Tekstur dan Formula

Lip cream memiliki tekstur yang lebih kental dan creamy, seperti namanya. Formula ini memberikan hasil akhir yang lebih penuh dan pigmented. Biasanya, lip cream memberikan hasil akhir matte atau semi-matte, dengan coverage yang tinggi dan mampu menutupi warna alami bibir.

Sebaliknya, lip tint memiliki tekstur yang lebih ringan dan cair, seperti air atau gel. Formula ini dirancang untuk memberikan warna yang lebih natural dan transparan, sehingga warna asli bibir masih bisa terlihat. Lip tint biasanya memberikan tampilan yang lebih segar dan sheer, cocok untuk sehari-hari.

2. Ketahanan dan Hasil Akhir

Lip cream lebih tahan lama lantaran lebih kental. (Shutterstock)

Lip cream biasanya lebih tahan lama dan menawarkan hasil yang lebih intens serta dramatis. Karena teksturnya yang kental, lip cream cenderung lebih tahan lama dan sering kali nggak memerlukan aplikasi ulang sepanjang hari.

Lip tint, di sisi lain, memiliki ketahanan yang lebih ringan. Warna dari lip tint meresap ke dalam bibir dan memberikan efek stain yang alami. Meskipun nggak seintens lip cream, lip tint memberikan tampilan yang lebih tahan lama dibandingkan lip gloss atau lip balm.

3. Penggunaan

Lip cream cocok digunakan saat ingin tampil dengan riasan yang lebih tegas dan bold. Ini sering digunakan untuk acara formal atau saat kamu ingin tampilan yang standout.

Lip tint lebih sesuai untuk tampilan yang natural dan effortless. Produk ini ideal untuk penggunaan sehari-hari atau ketika kamu menginginkan sedikit warna pada bibir tanpa terlihat berlebihan.

Memahami perbedaan antara lip cream dan lip tint akan membantumu memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan riasanmu.

Apakah kamu mencari tampilan yang bold dan dramatis, atau yang natural dan ringan, keduanya menawarkan pilihan yang sesuai dengan selera. (Siti Zumrokhatun/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT