BerandaHits
Sabtu, 13 Sep 2024 10:28

Kalahkan Sejumlah Drakor, 'Gadis Kretek' Jadi Best Miniseries di Seoul

'Gadis Kretek' jadi Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024. (Netflix)

'Gadis Kretek' mampu kalahkan 'Moving', '3 Body Problem', 'The Worst of Evil', dan 'Daily Dose of Sunshine' di Seoul International Drama Awards!

Inibaru.id – Sejak kemunculannya pada Oktober 2023, serial Gadis Kretek langsung menarik perhatian banyak pihak. Nggak hanya karena ceritanya yang unik, pengambilan gambar, latar, hingga pemeran-pemerannya juga menarik. Oleh karena itulah, wajar jika serial ini bisa mendapatkan penghargaan prestisius.

Setelah mendapatkan empat nominasi di Asia Contents Awards & Global OTT Awards di Busan International Film Festival yang baru akan diadakan pada 8 Oktober 2024 nanti, Gadis Kretek mendapatkan penghargaan yang nggak kalah keren dari Negeri Ginseng, yaitu Best Miniseries untuk kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards 2024.

Yang hebat, Gadis Kretek mampu mengalahkan sejumlah drama korea (drakor) seperti The Worst of Evil, Daily Dose of Sunshine, dan Moving. Kamu tahu sendiri kan sepopuler apa drakor-drakor tersebut di seluruh dunia?

“Selamat untuk kita semua! Gadis Kretek berhasil meraih penghargaan Best Mini Series dalam kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards 2024! Bangga Banget, mengingat Gadis Kretek bersanding dengan karya-karya terbaik lainnya seperti 3 Body Problem, Moving, The Worst of Evil, dan Daily Dose of Sunshine,” tulis sutradara dari serial ini, Kamila Andini di akun Instagram resminya, @kamilaandini, Kamis (12/9/2024).

Gadis Kretek juga masuk dalam 3 kategori terbaik lainnya. (Netflix)

Nggak hanya Kamila, pemeran Jeng Yah dalam Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo juga ikut mengunggah keberhasilan serial ini memenangi penghargaan di akun X (dulu Twitter)-nya @therealDiSastr.

We did it guys!! Terima kasih banyak semua atas supportnya! Terima kasih juga atas kerja keras semua tim GK sampai bisa meraih penghargaan ini. Aku bersyukur sudah bisa menjadi bagian dari Gadis Kretek,” cuitnya, Kamis (12/9).

Selain meraih satu penghargaan dalam gelaran tersebut, Gadis Kretek juga mampu masuk nominasi dalam tiga kategori lainnya. Kamila Andini dan Ifa Isfansyah masuk kategori Sutradara Terbaik, Dian Sastrowardoyo masuk kategori Pemeran Perempuan Utama Terbaik, serta Arya Saloka masuk nominasi Pemeran Pendukung Laki-Laki Terbaik.

Wajar jika Gadis Kretek kemudian memenangi penghargaan. Meski memakai dialog dalam Bahasa Indonesia, pada akhir 2023, serial ini mampu masuk dalam 10 besar serial yang paling diminati di enam negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Chile, Romania, Meksiko, dan Venezuela. Artinya, serial ini memang diakui kualitasnya!

Ikut bangga ya dengan keberhasila Gadis Kretek. Semoga saja semakin banyak film-film dan serial Indonesia yang berkualitas dan diminati pasar internasional. Keren! (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT