BerandaKulinary
Senin, 16 Jun 2024 08:00

Mencicipi Nikmatnya Susu Segar Murni Pak Warto Yogyakarta

Salah satu menu susu dan camilan di Susu Segar Murni Pak Warto Yogyakarta. (Horego)

Nggak hanya menyediakan aneka pilihan susu, kamu juga bisa mencicipi banyak kudapan lezat di Susu Segar Murni Pak Warto Yogyakarta yang sudah eksis sejak 1977 ini.

Inibaru.id – Pengin menikmati minuman segar dan sehat pada sore atau malam hari di Yogyakarta? Nggak perlu bingung, kamu bisa datang ke Susu Segar Murni Pak Warto. Di sana, kamu bisa memilih berbagai minuman yang berbahan dasar susu dengan rasa mantap sekaligus harga terjangkau.

Berdiri sejak 1977, kedai ini berlokasi di Jalan Ibu Ruswo nomor 30, Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Dari Plengkung Wijilan, jaraknya hanya kurang lebih 100 meter. Kalau sedang di kawasan Malioboro atau Titik 0 Kilometer Yogyakarta, kamu bahkan bisa berjalan kaki untuk mencapai kedai tersebut.

Di sini, kamu bisa mencicipi pilihan menu susu seperti susu murni, susu cokelat, kopi susu, susu jahe, STMJ (susu telur madu jahe) dan sejumlah camilan lezat layaknya roti bakar, roti selai, mi goreng, mi rebus, dan lain sebagainya.

Soal harga, nggak perlu khawatir. Meski lokasinya nggak jauh dari pusat wisata Kota Yogyakarta, harga makanan dan minuman yang tersedia di Susu Segar Murni Pak Warto sangat terjangkau. Menu minuman bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp7 ribu. Kudapannya juga bisa kamu beli dengan harga mulai Rp5 ribu. Artinya, jajan di sana nggak bakal bikin kantongmu kering, Millens.

Kedai Susu Segar Murni Pak Warto di Yogyakarta. (Googleuser/Lian Lang)

Salah seorang pembeli kedai tersebut, Fany Cahyawati yang sempat mampir dan memberikan ulasan di Google pada April 2024 mengaku puas saat jajan di sana.

“Harganya nggak mahal, rasanya enak. Susunya juga benar-benar berasa sapi susu murni, bukan susu kental manis,” terangnya. Dalam ulasannya, dia juga mengungkap kalau kedai itu nggak terlalu besar dan hanya memuat 10 pelanggan yang makan di tempat.

Di sisi lain, pengulas lainnya di Google, Rbw Dinata juga mengungkap keunikan STMJ yang disajikan di sini.

“Saya coba STMJ-nya, susunya murni segar, telurnya dari ayam kampung. Yang unik adalah jahe yang digunakan adalah jahe utuh yang digeprek dan kemudian dimasukkan ke dalam gelas, mirip dengan wedang jahe. Di tempat lain, biasanya jahenya diparut dan disaring dulu. Madunya juga nggak terlalu manis,” ungkapnya.

Kedai Susu Segar Murni Pak Warto Yogyakarta buka setiap hari dari pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB. Ingat ya, kedainya kecil jadi kamu harus pandai-pandai memilih waktu untuk datang ke sana. (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT