BerandaKulinary
Minggu, 7 Sep 2024 11:45

Lezat dan Istimewa, Makanan di Kereta Api Ini Favorit Penumpang

Nasi Goreng Parahyangan dan Bakso Enak adalah makanan-makanan favorit penumpang. (Ariefpokto)

Ada beberapa menu makanan yang menjadi favorit penumpang kereta api. Saking enaknya, menu-menu ini cepat habis, lo.

Inibaru.id - Kamu nggak perlu khawatir kelaparan ketika sedang menempuh perjalanan jauh dengan kereta api. Nggak usah menunggu sampai pemberhentian, karena di dalam kereta yang sedang berjalan, kamu pun bisa mememasan makanan.

Jangan meragukan rasa makanan yang ditawarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini, Millens. Sudah banyak yang bilang, rasa masakan yang disajikan dari gerbong restoran kereta api itu nggak kalah dengan makanan di kafe-kafe. Selain itu, pilihannya juga beragam sehingga kamu bisa sesuaikan dengan selera dan mood makanmu pada saat itu.

Kamu penasaran dan ingin membuktikan kelezatan menu yang dijual di kereta tapi bingung mau pesan menu apa? Nah, berikut ada lima makanan di kereta api yang jadi favorit para penumpang. Menurut banyak testimoni, menu-menu ini rasanya enak dan seringkali sold out. Makanan apa saja itu?

1. Nasi Goreng Parahyangan

Menu satu ini bisa dikatakan menu legendaris di Kereta Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung. Menu nasi goreng ini kali pertama diluncurkan pada tahun 1971 sejak peresmian Kereta Parahyangan. Tampilannya memang sederhana yaitu nasi goreng kecap disajikan dengan ayam goreng, telur mata sapi, mentimun, acar dan kerupuk udang.

Tapi soal rasa, bisa kamu tanyakan pada penumpang setia kereta ini. Nasi goreng Parahyangan menurut penikmantnya sangat enak dan selalu dinanti banyak penumpang KAI jika sedang naik Parahyangan. Kini harganya Rp40 ribu ya, Millens.

2. Bakso Enak

Ada banyak pilihan menu yang bisa dipesan di dalam kereta api. (Reska/Era)

Salah satu menu KAI yang paling viral di TikTok adalah Bakso Enak. Hampir semua di kantin atau restoran yang ada di kereta memiliki menu Bakso Enak ini.

Tampilannya memang seperti mie instan cup tapi rasa kuah dan baksonya dipuji banyak orang. Dengan harga sekitar Rp25 ribu, penumpang sudah bisa menikmati seporsi bakso yang terdiri atas mi kuning, bakso daging, dan tahu. Rasa kuah kaldunya yang enak dan gurih membuat menu ini paling laris dan paling cepat habis.

3. Nasi Ayam Geprek

Banyak orang yang menggemari makanan pedas. Maka dari itu, KAI juga menyediakan menu makanan pedas familiar yang disukai banyak orang, yaitu menu nasi dengan ayam geprek. Satu porsi nasi ayam geprek ini dihargai Rp38 ribu sudah lengkap dengan mentimun, lalapan, nasi putih, dan tahu goreng.

Menurut banyak penumpang yang sudah memesannya, menu ayam geprek ini sambal pedasnya enak. Begitu juga dengan tekstur ayam yang lembut dan sudah digeprek jadi mudah untuk dimakan.

Saking enaknya menu ini, banyak penumpang KAI yang mengaku naik kereta lagi hanya karena mau makan ayam geprek ini, lo. Kamu sudah pernah memesannya belum?

4. Nasi Rames Ayam Serundeng

Nasi Rames Ayam Serundeng yang dijual dengan harga Rp35 ribu terdiri atas nasi putih, ayam goreng serundeng, tempe orek, mentimun, timun buncis, dan sambal terasi. Menu ini tersedia khusus di KA Argo Bromo Anggrek.

5. Bakmi Godhog

Di kereta yang sama, yaitu KA Argo Bromo Anggrek ada menu Bakmi Godhog yang terdiri atas bakmi dengan telur orak arik, ayam suwir, telur, bawang goreng, sayur sawi, kol, daun bawang, tomat, saus sambal, dan kecap manis. Harga makanan ini adalah Rp35 ribu.

Hm, dari sekian banyak pilihan menu, mana yang pada akhirnya membuat kamu penasaran untuk memesan ketika nanti naik kereta, Millens? (Siti Khatijah/E07)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT