BerandaHits
Sabtu, 3 Mei 2024 14:00

Voice of Baceprot Jadi Band Indonesia Pertama yang Tampil di Glastonbury

Voice of Baceprot akan tampil di Glastonbury. (Wikipedia/FakirNL)

Dari Garut ke Glastonbury! Voice of Baceprot bakal jadi band Indonesia pertama yang tampil di festival musik kondang tersebut!

Inibaru.id – Kabar membanggakan datang dari dunia musik Indonesia. Trio metal berhijab asli Garut, Jawa Barat Voice of Baceprot (VoB) bakal jadi band Indonesia pertama yang tampil di Glastonbury, salah satu festival musik paling beken di dunia. Yang lebih mantap, mereka bakal manggung di main stage bareng musikus-musikus dunia macam Coldplay, Dua Lipa, Avril Lavigne, Keane, dan lain-lain.

Kabar ini diungkap langsung oleh akun Twitter VoB @baceprotvoices pada Selasa (30/4/2024). Mereka membuat utas cuitan yang dibuka dengan kutipan Pramoedya Ananta Toer Bumi Manusia sembari mengunggah foto yang menunjukkan bahwa mereka akan tampil di Glastonbury.

DARI GARUT KE GLASTONBURY,” tulis cuitan tersebut.

Dalam runtutan cuitan-cuitan berikutnya, disebutkan bahwa mereka akan tampil di festival musik dan seni pertunjukan di padang rumput hijau terbesar di dunia yang akan digelar pada 24 sampai 30 Juni 2024.

Glastonbury sebagai festival musik dan seni pertunjukan di ‘padang hijau’ (greenfield) terbesar di dunia telah berkenan mengundang kami untuk turut serta mempertunjukan karya-karya kami di Worthy Farm, Pilton-Somerset (Inggris)… Sebuah kebanggaan tersendiri menjadi musisi Indonesia pertama yang akan tampil di Glastonbury Festival (Woodsies Stage) setelah 54 tahun penyelenggaraannya dan sekaligus bertepatan dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Kerajaan Inggris,” lanjut runtutan cuitan tersebut.

Festival Glastonbury di Inggris. (Wikipedia/Czampal)

Apa yang diungkap di cuitan tersebut nggak mengada-ngada, Millens. Festival yang sebenarnya sudah eksis sejak awal abad ke-20 ini memang sangat besar. Biasa dihadiri rata-rata 200 ribu penonton, festival ini nggak hanya menggelar konser musik. Di sana, ada juga pertunjukan seni tari, komedi, teater, sirkus, cabaret, dan lain-lain. Bisa dikatakan, ini adalah salah satu kawah candradimuka pertunjukan seni paling legendaris di dunia.

Pada 2023 lalu, musikus yang dilibatkan sudah berkaliber dunia seperti Arctic Monkeys, Guns N’Roses, Elton John, Cat Stevens, Foo Fighters, Lana Del Rey, Manic Street Preachers, Phoenix, dan lain-lain. Nah, pada tahun ini, selain yang sudah disebutkan sebelumnya, bakal ada sejumlah musikus hebat lain yang bakal tampil seperti Shania Twain, Two Door Cinema Club, boyband Korea Seventeen, James Blake, Peggy Gou, dan lain-lain.

Tertarik untuk menonton Voice of Baceprot di Glastonbury, Millens? Kalau kebetulan ada di Inggris, tinggal siapkan deh tiket perjalanan ke Somerset sekaligus tiket masuk festival seharga 355 Poundsterling (sekitar Rp7,2 juta).

Terkesan mahal? Memang, tapi dengan biaya segitu, kamu sudah bisa menonton banyak musikus hebat dengan suasana festival yang meriah, termasuk mendapatkan kebanggaan menonton band Indonesia pertama yang tampil di sana. (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT