BerandaHits
Kamis, 28 Agu 2024 14:00

Reuni Oasis Benar-Benar Terjadi!

Reuni Oasis dipastikan duo Gallagher bersaudara. (X/Liamgallagher)

Duo bersaudara Liam Gallagher dan Noel Gallagher memastikan reuni Oasis benar-benar terjadi. Mereka bakal menggelar tur konser di Inggris dan Irlandia pada musim panas 2025.

Inibaru.id – Setelah bubar pada 2009, reuni Oasis benar-benar terjadi pada 2024 ini. Hal ini diungkap langsung oleh duo bersaudara yang jadi pentolan band asli Manchester, Inggris tersebut, Liam Gallagher dan Noel Gallagher.

Pada Minggu (26/8/2024) lalu, kedua bersaudara yang sempat berseteru selama belasan tahun tersebut mengunggah video yang hanya menunjukkan tanggal 27 Agustus 2024 pukul 08.00 pagi. Nggak ada keterangan lebih lanjut tentang video tersebut. Tapi, dari desain dan font tanggal yang diunggah yang sangat khas Oasis banget, penggemar Britpop dari seluruh dunia pun langsung heboh dan menduga jika Oasis bakal reuni.

Ternyata dugaan ini benar-benar jadi nyata, Millens. Sang vokalis yang punya gestur khas saat menyanyi di panggung, Liam, mengunggah jadwal reuni Oasis di akun Twitternya @liamgallagher pada hari ini, Selasa (27/8) pagi waktu setempat.

This is it, this is happening (Ini benar-benar terjadi),” tulis Liam.

Dia pun menyebut Oasis akan menjalankan tur di Inggris dan Irlandia pada musim panas 2025 dengan jadwal sebagai berikut:

  • Cardiff Principality Stadium, Wales, pada 4 dan 5 Juli 2025
  • Manchester Heaton Park, Inggris, pada 11, 12, 19, 20 Juli 2025
  • London Wembley Stadium, Inggris, pada 25, 26 Jui dan 2, 3 agustus 2025
  • Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium, Inggris pada 8 dan 9 Agustus 2025
  • Dublin Croke Park, Irlandia, pada 16 dan 17 Agustus 2025.
Formasi pertama dari band Oasis pada dekade 1990-an. (Hellorayo/Getty Images)

Terkait dengan penjualan tiket, akan dimulai pada 31 Agustus 2024 mulai pukul 08.00 waktu Irlandia atau 9.00 pagi waktu Inggris. Informasi lebih lengkap bisa diakses di oasisinet.com.

FYI, band yang dikenal dengan sejumlah single yang masih kerap diputar hingga sekarang di berbagai tempat seperti Don’t Look Back in Anger, Wonderwall, Stop Crying Your Heart Out, Live Forever, dan lain-lain ini berdiri pada 1991 lalu. Selain Gallagher bersaudara, Oasis terdiri atas Paul McGuigan yang memegang bass, Paul Arthurs yang memegang gitar, dan Tony McCarroll yang menggebuk drum.

Anggota grup terus berganti seiring dengan waktu, tapi Gallagher bersaudara tetap jadi motor yang bikin band ini terus populer di seluruh dunia. Tapi, karena pertengkaran keduanya pula, band ini kemudian bubar pada 2009 lalu.

Sayangnya, meski sudah memastikan Oasis reuni, belum ada kejelasan apakah anggota-anggota Oasis terdahulu, termasuk Andy Bell, Gem Archer, atau Alan White bakal ikutan reuni apa nggak. Tapi, karena waktu konsernya juga masih tahun depan. Bisa saja mereka kemudian ikutan, bukan?

Semoga saja dengan reuni Oasis yang sudah bisa dipastikan ini, mereka juga bakal mengadakan konser di Indonesia, ya, Millens! (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT