BerandaHits
Rabu, 24 Okt 2023 17:00

Imbas Penetapan Aktor 'Parasite' Lee Sun-kyun sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Aktor Lee Sun-kyun saat bermain di film 'Parasite'. (CJ Entertainment)

Penetapan aktor 'Parasite' Lee Sun-kyun sebagai tersangka kasus narkoba rupanya berimbas pada belantika perfilman di Korsel. Apa saja dampaknya?

Inibaru.id – Aktor film Parasite dan drama Korea My Mister Lee Sun-kyun ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba pada Senin (23/10/2023). Dia diduga melakukan penyalahgunaan narkoba, termasuk ganja.

Bersama dengan tujuh orang lainnya, laki-laki yang kerap dipanggil “Chef” oleh ratu Drama Korea Gong Hyo-jin di drama Pasta ini kini harus menjalani proses penyelidikan di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon.

Menurut informasi dari kepolisian, disebutkan bahwa Lee Sun-kyun diduga memakai narkoba di rumah seorang perempuan di Seoul. Informasi ini didapat setelah polisi melakukan penyelidikan peredaran obat-obatan terlarang di klub-klub malam di kawasan Gangnam, Seoul, bulan lalu.

Sebagai aktor kenamaan yang terbilang masih cukup aktif di belantika perfilman Korsel, penetapan Lee Sun-kyun sebagai tersangka tentu berdampak besar bagi keberlangsungan kariernya. Bahkan, situasi ini juga memiliki efek domino terhadap orang-orang yang terlibat secara profesional dengan dirinya.

Imbas Kasus Lee Sun-kyun

Sejumlah drama dan film mengalami penundaan perilisan akibat kasus ini. (SBS)

Mengingat kasus narkoba termasuk dalam hal yang sangat besar di Korea, efek domino dari kasus yang menyeret Lee Sun-kyun ini memang terbilang cukup besar. Berikut adalah sederet imbas tersebut.

1. Jadwal syuting yang ditunda

Drakor No Way Out yang dijadwalkan mulai syuting pada 21 Oktober terpaksa ditunda karena Lee Sun-kyun dicokok polisi sehari sebelumnya. Produksi drakor ini bahkan kian nggak jelas begitu aktor 48 tahun itu resmi jadi tersangka.

sudah kadung masuk pusaran kasus narkoba sejak sehari sebelumnya, mau nggak mau proses syuting ditunda. Nah, setelah sang aktor benar-benar ditetapkan statusnya menjadi tersangka, nasib drama ini semakin nggak keruan.

Nasib serupa juga dialami tim produksi Dr. Brain yang menjadikan Lee Sun-kyun sebagai pemeran utama. Sebagaimana No Way Out yang belum mengambil keputusan apa pun, pihak produksi Dr. Brain juga memilih menunggu, sebelum memutuskan untuk melanjutkan musim kedua atau enggak.

2. Film yang nggak jadi dirilis

Seharusnya, film Project: Silence akan dirilis pada awal 2024. Namun, Lee Sun-kyun yang menjadi pemeran utama film ini membuat tim produksi harus ditunda penayangan film tersebut. Hal ini cukup disayangkan, mengingat biaya produksi dari film ini cukup mahal, yaitu mencapai 14,8 juta dollar AS!

“Kami menunggu perkembangan penyelidikan Lee Sun-kyun sebelum memutuskan kapan dirilis,” ujar distributor CJ ENM sebagaimana dilansir dari ALLKpop, Senin (23/10).

3. Produksi yang nggak selesai

Film lain yang dibintangi Lee Sun-kyun yaitu The Land of Happiness sebenarnya sudah sampai pada tahap pasca-produksi karena proses syuting sudah selesai sejak Februari 2023. Namun, kasus ini membuat proses produksi terhenti dan belum ada kepastian bakal gimana ke depannya.

4. Konten iklan yang diturunkan

SK Telecom kedapatan sudah menghapus semua iklan mereka di Youtube yang menampilkan wajah Lee Sun-kyun dan istrinya, Jeon Hye-jin. Hal serupa juga dilakukan sebuah jenama suplemen kesehatan. Konten iklan yang melibatkan Lee Sun-kyun telah diturunkan lantaran kasus tersebut.

Hm, ternyata seserius itu ya imbasnya? Semoga kasus ini segera tersekesaikan dan nggak ada pihak yang merasa dirugikan ya, Millens! (Arie Widodo/E03)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT