BerandaHits
Rabu, 4 Jun 2024 11:00

Begini Cara agar Nomor HP Nggak Terlihat di GetContact

Cara agar nomor HP nggak terlihat di GetContact. (Liputan6/Yuslianson)

Nggak ingin nomor ponselmu terlihat di aplikasi GetContact? Lakukan langkah-langkahnya berikut ini!

Inibaru.id – Keberadaan beragam jenis aplikasi di smartphone (ponsel pintar) bisa memberikan dampak seperti dua sisi mata uang. Di satu sisi, aplikasi tersebut bisa memberikan keuntungan. Tapi, di sisi lain, juga bisa memberikan kerugian tersendiri. Hal inilah yang berlaku untuk aplikasi GetContact.

Aplikasi GetContact bisa memberikan manfaat besar jika tiba-tiba ada nomor nggak dikenal mengirim pesan atau menelepon. Dengan mengecek nomor tersebut, kamu jadi tahu kira-kira siapa yang menghubungimu; apakah memang rekan atau orang yang kamu kenal, apakah panggilan penting dari instansi tertentu, atau dari penipu.

Biasanya sih, begitu kamu mengetik nomor telepon yang nggak dikenal tersebut, bakal terlihat daftar nama yang disimpan di kontak nomor pengguna GetContact lainnya. Kamu pun bisa mencari tahu kira-kira siapa pemilik nomor tersebut.

Sayangnya, dalam beberapa kasus, karena ada masalah atau hal lain, ada yang asal menyimpan nomor telepon dengan nama yang kurang baik. Jika hal ini terjadi padamu, bisa jadi malah kamu yang kena masalah, bukan?

Aplikasi GetContact bisa memberikan kerugian dan keuntungan. (Aicomp.id)

Sebagai contoh, jika ada orang lain mengecek nomor teleponmu di GetContact dan justru menemukan nama kontak atas nomormu yang tersimpan dengan nama yang buruk, reputasi kamu yang jadi taruhannya. Kalau sampai yang melihat adalah pihak yang penting seperti HRD dari perusahaan, rekan bisnis, pihak bank, dan lain-lain, tentu berbahaya, bukan?

Lantas, gimana ya agar nomor HP nggak terlihat di GetContact? Kalau soal ini, simak cara-caranya berikut ini, ya!

  1. Masuk ke https://www.getcontact.com/en/manage di perambanmu;
  2. Jika sudah pernah punya akun di GetContact, log in dengan nomor yang kamu gunakan di akun tersebut;
  3. Setelah log in, scroll sampai menemukan opsi “Pengaturan Visibilitas/Visibility Setting”;
  4. Pilih opsi mematikan visibilitas nomormu dengan klik “Search Visibility: OFF”.

Setelah menerapkan hal ini, siapa pun akan mengalami kesulitan untuk melacak nomor teleponmu. Selain itu, kamu juga nggak akan lagi mendapatkan notifikasi jika ada orang yang berusaha mencari nomor GetContactmu. Kamu juga nggak akan lagi bisa melihat tag yang dibuat pemilik akun GetContact lainnya.

Gimana, nggak susah kan cara agar nomor HP nggak terlihat di GetContact lagi? Tertarik untuk menerapkannya, Millens? (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT