inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Tips Status WA Tidak Pecah setelah Diunggah
Kamis, 16 Mei 2024 14:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Cara bikin Status WA tidak pecah. (Kawangadget)

Cara bikin Status WA tidak pecah. (Kawangadget)

Jengah karena foto atau video di Status WhatsApp buram dan berkualitas jelek? Berikut adalah cara agar status WA tidak pecah setelah diunggah. Simak baik-baik caranya!

Inibaru.id – Layaknya Instagram Stories, Status WhatsApp (WA) sering dipakai untuk mengunggah aktivitas sehari-hari baik itu berupa foto, video, atau sekadar pesan teks. Sayangnya, terkadang foto dan video dalam status WA pecah alias resolusinya jadi sangat rendah sehingga kualitasnya berkurang drastis.

Hal ini membuat foto atau video tersebut jadi kehilangan keindahannya. Bahkan, terkadang karena sangat nggak jelas, benar-benar nggak mampu mengungkap pesan yang pengin disampaikan. Kalau sudah begitu, bikin bete, bukan?

Bagi mereka yang menggunakan status WA untuk jualan atau promosi jasa, misalnya, hal ini bahkan bisa bikin masalah lebih rumit. Maklum, yang dipromosikan malah jadi nggak bisa dibaca atau dimengerti target pembaca.

Lantas, apakah nggak ada yang bisa dilakukan agar status WA tidak pecah setelah diunggah? Soal itu bisa diakali, Millens. Ternyata, ada lo trik agar foto atau video status WA tidak pecah dan tetap jernih. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Kamu bisa mengirim pesan berupa foto atau video ke nomor sendiri. (Kompas/Zulfikar Hardiansyah)
Kamu bisa mengirim pesan berupa foto atau video ke nomor sendiri. (Kompas/Zulfikar Hardiansyah)
  • Cari nama kamu sendiri di WhatsApp. Buat kamu yang belum tahu, kamu bisa mengirim pesan ke nomor sendiri untuk menyimpan sejumlah pesan, tautan, atau gambar dan video penting;
  • Nah, pada room chat ke nomor kamu sendiri, bagikan foto atau video yang pengin kamu unggah ke Status WA;
  • Pastikan sebelum mengirim, klik opsi HD pada bagian atas room chat. Lalu, pilihlah Kualitas Tinggi/HD Quality. Setelah itu, klik tombol “Kirim”;
  • Begitu gambar atau video terkirim, kamu tinggal klik “Forward”. Arahkan ke My Status/Status Saya;
  • Jika perlu menambah Caption, ketik dulu keterangan untuk foto atau video yang pengin kamu unggah;
  • Setelah selesai, foto atau video bakal terunggah di Status Video dengan kualitas jernih alias nggak pecah.

Satu hal yang harus kamu ketahui adalah, hal ini hanya berlaku jika foto dan video yang pengin kamu unggah memang sudah berkualitas HD. Kalau ternyata foto dan videonya nggak berkualitas HD alias sudah pecah duluan, WhatsApp sudah mampu mendeteksi kalau file tersebut nggak bisa ditingkatkan kualitasnya. Alhasil, status WA-mu bakal tetap pecah, deh.

Gimana, nggak sulit bukan sebenarnya bikin Status WA tidak pecah setelah diunggah, Millens? Selamat mencoba, ya! (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved