inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Cara Menghilangkan Nama yang Tersimpan di Aplikasi Get Contact
Sabtu, 20 Jan 2024 17:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Cara agar Nomor HP nggak terlihat di Get Contact. (malasngeblog)

Cara agar Nomor HP nggak terlihat di Get Contact. (malasngeblog)

Nama yang tersimpan di Get Contact kadang bikin resah. Nah, berikut adalah cara menghilangkannya!

Inibaru.id – Ada banyak cara untuk mengecek apakah seseorang punya rekam jejak yang bisa dipercaya atau nggak. Salah satunya adalah dengan mengecek nomor telepon via aplikasi Get Contact. Sayangnya, ada bahaya di balik kemudahan ini.

Cara kerjanya, Get Contact mengumpulkan informasi berdasarkan nama apa yang dipakai orang saat menyimpan nomor kita, mulai dari nama terang hingga penyematan embel-embel tempat kerja, kota tinggal, bahkan nama belakang keluarga.

Bagi sebagian orang, informasi ini mungkin terkesan simpel. Namun, sadarkah kamu bahwa informasi yang spesifik ini sangatlah penting untuk mengetahui rekam jejak, masa lalu, bahkan tempat tinggal si empunya nomor?

Yang lebih penting, kalau kamu bisa menemukan informasi tentang seseorang di Get Contact, berarti orang lain juga bisa mendapatkan hal yang sama darimu. Lalu, bagaimana kalau ada yang iseng menyimpan nomormu dengan nama "penipu" atau sebutan yang memberi kesan negatif padamu?

Mematikan Visibilitas di Get Contact

Ada cara untuk membuat nomor HP mu nggak terlihat di Get Contact. (IG/Getcontact)
Ada cara untuk membuat nomor HP mu nggak terlihat di Get Contact. (IG/Getcontact)

Nama berkonotasi negatif di Get Contact bisa menimbulkan masalah andaikan yang mengecek adalah orang yang membutuhkan kredibilitasmu; misalnya pewawancara kerja, calon klien, atau gebetan yang tertarik padamu. Duh, bisa runyam, kan?

Lantas, adakah cara agar nomor kontakmu nggak terlihat di Get Contact? Jawabannya, tentu saja ada. Kamu bisa kok mengeceknya di laman resmi Get Contact. Berikut adalah langkahnya!

  1. Masuk deh ke situs Get Contact, yaitu di https://www.getcontact.com/en/manage;
  2. Setelah itu, kamu akan diminta untuk log in dengan nomor pengguna yang sebelumnya sudah pernah kamu daftarkan. Biasanya Get Contact juga akan menyediakan QR Code sebagaimana saat kamu log in ke WhatsApp Web;
  3. Setelah berhasil log in, kamu tinggal cari menu “Pengaturan Visibilitas”;
  4. Pada menu tersebut, pilih saja opsi untuk mematikan visibilitas.

Gimana, nggak sulit bukan untuk membuat nomormu nggak terlihat di Get Contact? Oya, tindakan ini sejatinya nggak perlu kamu lakukan jika nomormu tersimpan dengan nama aman, kan? Namun, balik lagi, semua itu terserah kamu, Millens! (Arie Widodo/E03)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved