BerandaHits
Jumat, 2 Nov 2017 14:33

Berkat Transformasi Maksimal, PT KAI Raih Penghargaan Internasional

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat membuka pameran KAI Travel Fair 2017, di Hall B Jakarta Convention Center, Sabtu (29/7/2017). (Kompas/Kurnia Sari Aziza)

Seiring dengan peningkatan perfoma, sejumlah penghargaan berhasil ditorehkan perusahaan pelat merah, PT KAI, termasuk pengakuan internasional “Transformation Achievement”. Kabar bagus untuk bidang transportasi kita.

Inibaru.id – Asosiasi Contact Center World (CCW) memberikan penghargaan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) atas transformasi maksimal yang dilakukannya meningkatkan layanan. Penghargaan internasional itu diberikan setelah melalui penjurian pekan lalu.

Dilansir dari Kompas, Selasa (31/10/2017), gelar “Transformation Achievement” diberikan langsung oleh President CCW Raj Wadhwani dan diterima Kepada Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah pengakuan internasional atas jerih payah PT KAI selama beberapa tahun terakhir dalam melakukan transformasi luar biasa ," ujar Edi, Sabtu (28/10).

Baca juga:
Kelebihan Nurtanio, Pesawat N219 yang Baru Saja Diresmikan Presiden Jokowi
Mengapa Twitter Menambah Batasan Karakter Menjadi 280?

Penjurian penghargaan ini telah berlangsung selama kegiatan Best Practice Conference and Awards Top Ranking Performers pada 23-27 Oktober lalu di London. PT KAI beserta perusahaan publik lain dari berbagai negara mengawali penjurian dengan melakukan presentasi transformasi publiknya.

PT KAI yang diwakili Manager Customer Relations and Digital Community, Erni Sylviane Purba, memaparkan presentasi bertajuk “Five Years Wonderful Journey”. Presentasi ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari juri.

Modernisasi sistem pertiketan, aplikasi KAI Access, peremajaan sarana, perbaikan prasarana, peningkatan fasilitas pelayanan di seluruh stasiun, Contact Center 121, dan peningkatan lain yang dilakukan PT KAI menjadi isi pemaparan tersebut.

"Dengan bertransformasi, dalam lima tahun terakhir pertumbuhan volume penumpang meningkat rata-rata sebesar 13,2 persen, dan pertumbuhan volume pendapatan sebesar 19 persen. Target tahun 2017, PT KAI diperkirakan akan mengangkut sampai dengan 374 juta penumpang," tuturnya semringah.

Baca juga:
Kemenkominfo Blokir 6 Situs Tenor Penyedia Gif Pornografi di WhatsApp
Lagu Kalimantan Antar Paduan Suara UAJY Berjaya pada Kompetisi Internasional

Selain Indonesia, peserta yang turut mengikuti kegiatan ini di antaranya AS, Turki, Afrika Selatan, Kanada, Hongkong, Arab Saudi, India, dan Malaysia. Sedangkan peserta Indonesia yang turut mengikuti konferensi ini yakni PT KAI, PT Angkasa Pura II, PT Telkom, Bank Indonesia, dan Bank Central Asia.

CCW merupakan wadah perkumpulan dan komunitas contact center and costumer engagement best practices dunia. Dengan anggota lebih dari 188.000 perusahaan maupun individu, setiap tahun asosiasi ini memberikan penghargaan atas capaian yang diraih oleh anggotanya.

Pemberian penghargaan ini diawali dengan seleksi di tingkat regional dengan puncak kegiatan berupa penghargaan internasional yang dilakukan di Eropa secara bergantian. (GIL/SA)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: