BerandaAdventurial
Senin, 8 Sep 2024 17:08

Piknik Santai Sembari Menikmati Sunset di Pantai Sekembu Jepara

Pemandangan matahari tenggelam di Pantai Sekembu Jepara. (Googleuser/Foxy Noxy)

Pantai Sekembu masih sepi. Bahkan, kamu nggak perlu membayar tiket parkir atau tiket masuk untuk datang ke sana.

Inibaru.id – Banyak orang mengira pantai-pantai di Pantai Utara Jawa nggak punya pemandangan secantik pantai-pantai Pantai Selatan Jawa. Padahal, kalau kamu main ke Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, banyak lo pantai-pantai dengan pemandangan menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Sekembu.

Jangan kira Pantai Sekembu jauh dari pusat kota. Lokasinya hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota Jepara. Tepantya di Dukuh Tambakrejo, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara Kota. Nggak jauh dari muara Kali Wiso, pantai ini menghadap ke barat sehingga cocok jadi jujugan siapa saja yang pengin melihat sunset alias matahari tenggelam.

Salah satu kelebihan dari pantai ini adalah karena masih baru dan belum banyak dijamah wisatawan, cocok buat kamu yang benar-benar pengin menikmati pemandangan, bukannya melihat kerumuman. Apalagi, kamu nggak akan dikenakan biaya tiket masuk ataupun biaya parkir. Meski begitu, di sana sudah ada sejumlah warung yang menyediakan aneka makanan atau minuman bagi wisatawan yang pengin piknik.

Nggak cuma duduk-duduk di pasir pantai sembari menikmati deburan ombak yang nggak terlalu besar, kamu juga bisa lo duduk di kursi yang disediakan warung. Hm, serasa sedang berada di resort mahal padahal sebenarnya hanya ada di pinggir pantai biasa, ya.

Hal inilah yang dirasakan salah seorang pengunjung bernama Andriana. Mahasiswa yang kuliah di Semarang ini mengaku sudah beberapa kali main ke Pantai Sekembu saat pulang kampung dan pengin kumpul dengan rekan-rekannya.

Wisatawan bersantai di tempat duduk di Pantai Sekembu. (Googleuser/Rifky Qodir)

“Pantainya masih sepi. Padahal pemandangannya cantik. Cocoknya memang datang ke sini pas sore menjelang matahari tenggelam karena suhunya sudah nggak terlalu panas. Kita terkadang duduk-duduk di pantai usai membeli jajanan dan minuman di warung dekat sini,” ucapnya pada Minggu (8/9/2024).

Nggak hanya Andriana yang mengaku nyaman piknik di sana, sejumlah pengulas di Google juga menulis hal yang sama. Foxy Noxy misalnya, menyebut pantai ini punya pemandangan sunset terindah di Jepara. Tapi, dia menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah untuk merawat atau mengelola pantai tersebut.

Secara pribadi saya menganggap sunset di sini terindah di Jepara kota. Sayangnya, pantai ini butuh perhatian dan perawatan lebih untuk kebersihan,” tulisnya.

Hal serupa ditulis pengulas di Google lainnya, Joko Pramono.

Nyaman buat menenangkan pikiran. Warung-warungnya pas untuk kantong pelajar,” tulisnya sembari menyematkan bintang 4 untuk pantai tersebut.

Wah, setidaknya kita jadi tahu di mana bisa menemukan pemandangan sunset yang menarik di Jepara. Yuk kita melihatnya di Pantai Sekembu! (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT