BerandaTechno
Jumat, 30 Agu 2018 12:22

Facebook Berkomitmen Jadi Perusahaan Ramah Lingkungan pada 2020

Facebook. (Cbsistatic.com)

Setelah berhasil mencapai target menggunakan energi terbarukan untuk 50 persen fasilitas di kantornya, kini Facebook menegaskan akan menuntaskan targetnya menjadi perusahaan yang 100 persen ramah lingkungan pada 2020 mendatang.

Inibaru.id – Raksasa jejaring sosial Facebook berkomitmen menjadi perusahaan ramah lingkungan pada 2020 mendatang. Hal ini diungkap aktivis Greenpeace Gary Cook yang dirilis secara daring pada Selasa (28/8/2018) di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

“CEO Facebook Mark Zuckerberg menegaskan Facebook akan menjadi perusahaan bebas batubara dan 100 persen menggunakan energi terbarukan. Jika ini bisa menjadi langkah perubahan untuk menghindari perubahan iklim seperti yang dikatakan para ilmuwan, tentu kita butuh lebih banyak perusahaan yang mengambil langkah seperti ini,” ungkap Cook seperti ditulis Greenpeace.org, Selasa, (28/8).

Menurut Cook, Facebook berhasil menjadi contoh bagi sejumlah perusahaan, termasuk Samsung Electronics. Untuk membuktikan komitmennya, mulai pekan ini Facebook menargetkan mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak 75 persen hingga akhir 2020.

Pada 2011 silam, Facebook bekerja sama dengan Greenpeace untuk mengampanyekan “Batalkan Pertemanan dengan Batubara” di platformnya. Kampanye ini sukses mengajak banyak perusahaan untuk berpartisipasi menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

Pada 2013, perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat ini kembali menegaskan komitmennya dengan melakukan pembelian pembangkit listrik tenaga surya dan angin. Perusahaan tersebut diketahui membangun pembangkitnya di beberapa lokasi seperti Oregon, Virginia, New Mexico, hingga Lulea di Swedia.

Dua tahun setelahnya, Facebook menargetkan 50 persen fasilitas kantor mereka menggunakan energi terbarukan hingga 2018. Target ini bahkan sudah ditepati Facebook pada 2017.

Selain Facebook, sejumlah perusahaan seperti Honda, McDonald, Google, Coca Cola, dan Starbucks juga ditargetkan menjadi perusahaan yang menggunakan energi terbarukan mulai tahun ini. Semoga semakin banyak perusahaan yang bergabung dengan Facebook dan kawan-kawan ya, Millens. (IB15/E04)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: