BerandaOtomodif
Sabtu, 16 Mar 2018 11:30

Mobil Apa yang Paling Laris Selama Februari 2018?

Wuling, merek pendatang baru di belantika otomotif Indonesia. (mobil123.com)

Mobil buatan Jepang masih menguasai pasar penjualan kendaraan roda empat di Indonesia. Berapa total penjualannya?

Inibaru.id – Buat Sobat Millens yang pengin membeli mobil baru, kamu mungkin saat ini nggak perlu lagi kebingungan. Pelbagai pilihan model mobil kini kian beragam. Sejak akhir 2017 lalu, cukup banyak model baru yang diluncurkan berbagai merek mobil di Tanah Air. Namun, manakah yang paling laris selama Februari 2018 ini?

Kompas.com, Kamis (15/3/2018) menulis, Toyota masih menjadi juara untuk kategori penjualan wholesales salama Februari lalu. Mereka melego 27.665 unit mobil. Angka ini setara dengan 29,51 persen total penjualan mobil di Indonesia. Kendati begitu, penjualan year on year Toyota ini sejatinya menurun 23.47 persen.

Baca juga:
Motor Zadul Kini Jadi Gaul
MPV Masih Diburu Masyarakat Tanah Air

Februari 2017 lalu Toyota masih bisa menjual 36.147 unit. Penurunan jumlah penjualan mobil yang sangat signifikan ini tentu akan memengaruhi pendapatan merek terkemuka dari Jepang ini. Menyusul Toyota adalah Mitsubishi yang mengandalkan tipe Xpander. Merek dengan logo tiga berlian ini menjual 18.441 unit mobil, 103,01 persen lebih banyak dari yang dijual pada awal Februari 2017 yang hanya 9.069 unit.

Sementara itu, Daihatsu berada di peringkat ketiga dengan menjual 15.660 unit (16,71 persen). Di peringkat keempat terdapat Honda yang menjual 11.894 unit (12,69 persen), dan Suzuki di peringkat kelima dengan menjual 11.115 unit (11,86 persen).

Baca juga:
Siap-Siap, Suzuki Jimny Bakal Masuk ke Indonesia
Bakal Ada Standardisasi Harga Mobil Tua

Nah, yang cukup mengejutkan adalah merek mobil pendatang baru, yakni Wuling Motors. Belakangan, produk asal Tiongkok itu terus mendapatkan peminat di Indonesia. Jika pada Januari 2018 lalu Wuling berada di peringkat ke-10, kini mereka ada di peringkat ke-9 setelah menjual 1.009 unit mobil atau sekitar 1,08 persen dari total penjualan.

Ini berbanding terbalik dengan nasib Datsun yang justru turun ke peringkat ke-10 karena hanya menjual 645 unit (0,69 persen) dan Nissan berada di peringkat ke-8 setelah menjual 1.155 unit (1,23 persen). (AW/GIL)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: