BerandaKulinary
Kamis, 11 Sep 2024 10:54

Uniknya Mi Goreng Stroberi di Sleman, Yogyakarta

Mi goreng stroberi di Kedai Susu dan Roti Bakar Om Bob. (IG/kainetnic_guyonanjogja)

Di Kedai Susu dan Roti Bakar Om Bob, ada menu mi goreng stroberi. Wah, rasanya seperti apa, ya?

Inibaru.id – Selain dimakan langsung sebagaimana buah-buah pada umumnya, stroberi juga kerap dijadikan campuran susu atau selai. Tapi sebuah kedai di Yogyakarta bernama Susu dan Roti Bakar Om Bob, stroberi justru dijadikan campuran mi dalam mi goreng stroberi.

Dari namanya saja, sepertinya mi goreng stroberi ini sangat unik, ya? Maklum, rasa mi goreng yang gurih sepertinya akan sangat kontras dengan rasa manis dan asam khas stroberi. Tapi, realitanya menu yang satu ini justru disukai banyak orang, lo!

“Dalam sehari setidaknya 20 sampai 30 porsi mi goreng stroberi dipesan pelanggan,” ungkap salah seorang pengelola kedai tersebut, Maulana sebagaimana dinukil dari Indozone, (27/1/2024).

Tapi, jangan kira dalam mi goreng stroberi tersebut kamu bakal melihat potongan buah stroberi bersanding dengan mi dan bahan lainnya. Kamu hanya akan menemukan mi goreng dengan topping sawi hijau serta telur ayam ceplok setengah matang. Yang membedakan mi ini dari mi-mi pada umumnya adalah warnanya yang sedikit merah, bukannya cokelat.

Kok bisa merah? Jadi, potongan buah stroberi yang sudah dibersihkan diberi tambahan air dan diblender sampai halus. Setelah itu, cairan stroberi tersebut direbus sampai mendidih. Cairan tersebut kemudian dijadikan tempat merebus mi basah sampai matang. Makanya warnanya jadi kemerahan gitu, Millens.

Mi goreng stroberi masuk dalam Strawberries Series yang disediakan kedai ini. (Googleuser/Wilda Febiani)

Karena yang memesan menu mi goreng stroberi cukup banyak, wajar jika dalam sehari kedai yang berlokasi di Jalan Umbul Permai, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY ini mampu menghabiskan 2-3 kilogram stroberi. Tapi, stroberi-stroberi ini juga dipakai untuk menu Strawberry Series lain seperti Squash Stroberi, Korean Milk Stroberi, dan Roti Bakar Stroberi.

“Jujur saya memang penasaran dengan Strawberry Series di sini karena viral. Apalagi, saya juga aslinya suka stroberi. Ternyata memang rasanya unik,” ungkap salah seorang pengunjung bernama Chacha.

Soal harga, mi goreng stroberi bisa kamu dapatkan dengan Rp25 ribu seporsi. Sama dengan harga Roti Bakar Stroberi dan Squash Stroberi. Sementara itu, harga Korean Milk Stroberi adalah Rp15 ribu. Menu selain Strawberries Series adalah batagor, bunga bombay krispi, dan siomay yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp20 ribu.

Rasa makanan dan pelayanan OK. Pelayanan ramah. Kids friendly juga,” ucap salah seorang pengulas di Google yang datang pada Juli 2024, Wilda Febiani.

Kamu bisa datang ke Susu dan Roti Bakar Om Bob untuk mencicipi mi goreng stroberi dan menu menarik lainnya setiap hari karena kedai ini buka dari 15.00 WIB sampai 23.00 WIB. Pandai-pandai memilih waktu datang agar pas ke sana nggak terlalu penuh, ya, Millens! (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT