inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Pengin Kuliner Malam di Kudus? Ke Mi Tek-Tek Kak San Saja
Sabtu, 10 Feb 2024 12:05
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Ilustrasi: Mi tek-tek Kak San Kudus. (Twitter/Unnesmenfess)

Ilustrasi: Mi tek-tek Kak San Kudus. (Twitter/Unnesmenfess)

Pengin kuliner malam di Kudus yang bikin puas? Mi Tek-Tek Kak San bisa jadi pilihan yang menarik karena menyajikan makanan lezat dengan harga yang terjangkau.

Inibaru.id – Kamu pengin kuliner malam di Kudus? Nggak perlu bingung. Layaknya di kota-kota yang ada di jalur Pantura pada umumnya, ada banyak pilihan tempat malam yang bisa kamu coba di Kota Kretek. Nah, salah satu yang layak untuk kamu cicipi adalah Mi Tek-Tek Kak San.

Lokasinya ada di perempatan Lapangan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati. Jaraknya kurang lebih 4 kilometer ke arah selatan dari Alun-alun Kudus.

Salah satu keunggulan dari mi tek-tek yang disajikan di tempat ini adalah teksturnya yang empuk dan nyemek dengan bumbu yang meresap sempurna. Padahal, yang dipakai adalah mi kuning yang biasa kamu temui pada bakso. Selain itu, mi tek-tek yang dijual di sini juga memiliki rasa gurih dan sedap yang pas.

“Bahan-bahan bumbunya sebenarnya biasa saja, yaitu bawang putih, bawang merah, dan kemiri. Tapi kami punya resep khusus yang membuatnya jadi istimewa jika dibandingkan dengan mi tek-tek lain,” ungkap Muhammad Aksan, pemilik tempat makan tersebut sebagaimana dilansir dari Murianews, Sabtu (27/1/2024).

Kelebihan lain dari mi tek-tek yang dibuat di sini adalah dimasak dengan bahan bakar kayu arang. Penggunaan kayu arang ini membuat aroma smoky dari mi tek-teknya langsung menggoda siapa saja yang berada di dekat warung tersebut.

Lokasi jualan Mi Tek Tek Kak San ada di dekat Lapangan Tanjung Karang, Jati, Kudus. (Google Street View)
Lokasi jualan Mi Tek Tek Kak San ada di dekat Lapangan Tanjung Karang, Jati, Kudus. (Google Street View)

Oleh karena itulah, meski baru buka setengah tahun, Mi Tek-Tek Kak San langsung diserbu pembeli. Jangan heran jika kamu harus antre cukup lama untuk mendapatkan pesananmu karena masakannya diolah satu per satu sesuai dengan pesanan pelanggan. Oiya, di sini pembeli bisa request tingkat kepedasannya, Millens.

Harga seporsi mi tek-tek yang disajikan di warung ini cukup terjangkau, yaitu Rp12 ribu saja. Itu pun kamu sudah mendapatkan bonus berupa satai kulit ayam dan satai daging ayam masing-masing setusuk. Kamu juga bisa mendapatkan cakar ayam, lo. Benar-benar dapet banyak dalam seporsi, nih!

O ya, kamu juga bisa memesan menu selain mi tek-tek, yaitu nasi goreng dan nasi rawut. Jadi, kamu bisa ganti-ganti menu biar nggak bosan pas wisata kuliner di sana.

Mi Tek-Tek Kak San buka setiap hari dari pukul 18.30 WIB sampai habis, Millens. Jam bukanya memang cocok banget buat kamu yang pengin wisata kuliner malam di Kudus. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved