BerandaHits
Jumat, 11 Apr 2024 13:00

Upgrade Kopimu dengan Resep Rekomendasi AI Berikut ini

Mau rasa kopi yang berbeda, cobain yuk resep berikut ini. (Pixabay)

Kumpulan resep kopi berikut ini bakal menciptakan sensasi rasa unik. Cobain yuk biar minuman kopimu lebih bervariasi.

Inibaru.id - Menyesap kopi hitam bagi sebagian orang sudah menjadi gaya hidup. Namun, bila kamu pengin sedikit bereksplorasi, kamu bisa kok mencoba menambahkan bahan-bahan lain ke dalam kopimu untuk mendapatkan rasa bervariasi.

Nggak usah bingung, kamu bisa memperoleh resep kopi yang enak dari artificial intelegence (AI). Berikut beberapa resep kopi yang bisa di-upgrade dengan tambahan bahan lain:

1. Kopi Susu Vietnam

Kopi Vietnam mungkin bukan lagi varian baru mengingat sudah banyak tersedia di berbagai kafe. Namun, panduan berikut ini bakal memberitahumu cara membuatnya sendiri di rumah. Campurkan kopi hitam yang kuat dengan susu kental manis untuk menciptakan versi kopi susu ala Vietnam. Tambahkan es jika ingin mencoba versi yang dingin. Simpel banget kan?

2. Kopi Mocha

Nggak berbeda dengan kopi Vietnam, kopi mocha juga sudah banyak tersedia. Perpaduan kopi dan cokelat memang nggak bakal gagal. Kamu cukup mencampurkan espresso dengan bubuk kakao atau cokelat bubuk, lalu tambahkan susu dan sedikit gula sesuai selera. Ini akan memberikan rasa cokelat yang lezat pada kopimu.

3. Kopi Tiga Warna

Mau kopi yang unik? Kopi tiga warna jawabannya. Susun lapisan susu kental manis, kopi hitam yang diseduh, dan foam susu di gelas secara berurutan untuk menciptakan efek visual yang menarik dan rasa yang unik. Kalau sudah secakep ini, kok jadi malah sayang buat minum ya? He

4. Kopi Matcha Latte

Kopi matcha latte ini benar-benar menggoda ya. (Shutterstock)

Campurkan bubuk matcha dengan sedikit air panas untuk membuat pasta, lalu tambahkan espresso dan susu panas. Ini memberikan sentuhan segar dengan rasa matcha yang khas.

5. Kopi Caramel

Tambahkan sirup karamel ke dalam kopi hitam atau espresso, lalu tambahkan susu dan es batu jika diinginkan. Ini akan memberikan rasa manis karamel yang menyenangkan.

6. Kopi Kayu Manis

Manambahkan sedikit bubuk kayu manis ke dalam kopi hitam atau espresso ternyata bisa menciptakan rasa yang unik. Tapi jangan lupa untuk mnambahkan susu dan gula ya. Ini memberikan aroma dan rasa hangat yang menyenangkan.

7. Kopi Kelapa

Tambahkan susu kelapa ke dalam kopi hitam atau espresso untuk memberikan sentuhan tropis yang lembut dan menyegarkan. Mau dingin, tinggal ditambahkan es batu.

8. Kopi Mint

Siapa bilang mint nggak bisa ditambahkan ke dalam kopi hitam? Kamu tinggal memasukkan susu dan es batu kalau mau. Ini memberikan rasa segar dan menyegarkan seperti minuman peppermint.

Selain dengan bahan-bahan di atas, menambahkan cincau parut atau boba yang kenyal bisa banget bikin kpimu tambah nikmat.

Dengan eksperimen dan kreativitas, kamu bisa mencoba berbagai variasi resep kopi ini untuk menemukan kombinasi yang paling kamu sukai! Dari semua resep di atas, mana yang pengin kamu coba nih, Millens? (Siti Zumrokhatun/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT