BerandaHits
Selasa, 3 Jun 2024 14:00

Ternyata, Sheila Dara adalah Penyanyi Soundtrack Kartun Crayon Shinchan

Sheila Dara, penyanyi sountrack kartun Crayon Shinchan. (Liputan6)

Siapa sangka, penyanyi di lagu soundtrack kartun Crayon Shinchan adalah Sheila Dara. Iya, Sheila Dara yang kini lebih populer jadi aktris film itu, Millens! Kok, bisa?

Inibaru.id – Selebritas yang lebih sering dikenal sebagai aktris film Sheila Dara mengungkap sebuah fakta mengejutkan tentang kehidupannya. Ternyata, dia adalah penyanyi soundtrack kartun Crayon Shinchan!

Ingat nggak dengan lagu yang biasanya diputar saat mengawali tayangan kartun Crayon Shinchan yang dulu tayang pada Minggu pagi? Itu lo, yang awalannya adalah “Seluruh kota, merupakan tempat bermain yang asyik”. Sudah ingat kan?

Nah, siapa sangka, yang menyanyikan lagunya adalah Sheila Dara yang kini berusia 31 tahun. Tapi, jika kita runut kembali, Crayon Shinchan kali pertama tayang di RCTI pada akhir 2000-an. Artinya usia Sheila Dara kala itu baru 8 tahun alias masih anak-anak.

“Itu adalah salah satu pekerjaan yang kali pertama aku lakukan. Saat itu aku masih aktif di sanggar milik ibu. Jadi, beberapa anak sanggar diminta untuk nyanyi soundtrack beberapa anime. Nah, salah satunya ya untuk kartun Shinchan ini,” ucap perempuan lulusan jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tersebut.

Selain Crayon Shinchan, Sheila Dara dan teman-temannya juga mengisi sountrack kartun Hamtaro. Sayangnya, kalau menurut cerita, meski lagu-lagu sountrack tersebut kini melegenda, dia nggak dibayar untuk menyanyikannya.

“Kayaknya nggak dibayar deh. Nggak tanya lagi dulu kita,” ceritanya di kanal YouTube Musemediaid yang videonya sebenarnya sudah dirilis pada 22 Desember 2021.

Sountrack kartun Crayon Shinchan. (YouTube/OST Anime ID)

Sebenarnya, fakta ini nggak baru-baru ini saja terungkap. Pada Maret 2024 lalu, misalnya, Sheila Dara dan suaminya, Vidi Aldiano sempat menyanyikan lagu sountrack Crayon Shinchan tersebut bersama-sama.

O ya, lagu sountrack yang dinyanyikan Sheila Dara ini terus dipakai setiap kali Crayon Shinchan tayang pada akhir pekan di RCTI sejak 2000. Penayangan kartun asli Jepang ini sempat diambil alih dari November 2010 sampai April 2011 oleh Trans7. Namun, RCTI kembali menayangkannya dari Mei 2011 hingga pertengahan 2015.

Sayangnya, sejak saat itu, penayangan kartun yang menceritakan anak TK bernama Nohara Sinosuke yang nakal namun lucu ini tiba-tiba dihentikan tanpa kejelasan. Sejak saat itu pulalah, lagu yang dinyanyikan Sheila Dara dan teman-temannya nggak lagi terdengar di layar kaca.

Untungnya, kamu masih bisa melihat Crayon Shinchan, lengkap dengan sountracknya di YouTube atau di layanan streaming Vidio sejak 2021. Di sana, kamu bisa kembali melihat kelucuan dan tingkah polah sang bocah dengan keluarga dan teman-teman sekolahnya yang mengocok perut.

Tapi, omong-omong, pernah kepikiran nggak mengapa di lirik lagunya ada beruang tidur dan bikin Shinchan jadi sangat sibuk, Millens? Coba cari alasannya, ya! Haha! (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT