inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Kala Hiroshi Nohara, Ayah Crayon Shin-Chan Memesan Rendang
Rabu, 15 Mei 2024 14:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Hiroshi Nohara saat memesan rendang. (Twitter/Doraemon Hari Ini)

Hiroshi Nohara saat memesan rendang. (Twitter/Doraemon Hari Ini)

Ternyata, ada potongan gambar yang menunjukkan Hiroshi Nohara memesan rendang dan menikmatinya.

Inibaru.id – Akun Twitter @DoraemonHariIni memang kerap mengunggah potongan-potongan gambar dari manga Jepang yang menarik. Selain dari Doraemon, terkadang komik ini juga mengunggah potongan gambar dari Kariage-kun atau Crayon Shin-chan. Nah, belakangan yang diunggah cukup menarik karena menunjukkan tentang salah satu makanan paling populer dari Indonesia, rendang.

Semua berawal dari cuitan pada tanggal 15 April 2024. Dalam cuitan tersebut, terdapat gambar muka dari ayah Nohara Sinosuke alias Shin-chan, Hiroshi Nohara yang akan makan di restoran mewah pada tanggal muda. Nah, kata yang diungkap Nohara cukup menarik perhatian.

Sudah pasti harganya mahal. Tapi hari ini kondisi finansialku memadai,” tulis potongan gambar yang menjelaskan perasaan Hiroshi saat itu.

Nah, ternyata, cuitan tersebut ada sambungannya, Millens. Pada cuitan tertanggal 7 Mei 2024, Hiroshi sudah berada di restoran dan memesan rendang!

Saya pesan menu paket rendang,” minta Hiroshi.

Baik” ungkap pelayan restoran.

Karena takarir pada cuitan tersebut adalah rekomendasi menu makan siang, tentu banyak warganet yang bertanya-tanya apakah kata-kata Hiroshi memang benar-benar ditulis seperti itu dalam versi aslinya atau disesuaikan dengan budaya Indonesia.

Rasa penasaran warganet akhirnya dijawab oleh akun Doraemon Hari Ini. Ternyata, ada sempalan dari serial manga Crayon Shin-chan yang hanya berfokus pada kebiasaan Hiroshi, ayah dari Shin-chan makan siang. Nah, khusus untuk cerita Hiroshi memesan paket rendang, bisa kamu temui di Hiroshi Nohara’s Lunch Style 07.

Komik Hiroshi Nohara's Lunch Style bisa didapat di toko-toko buku online. (Gramedia)
Komik Hiroshi Nohara's Lunch Style bisa didapat di toko-toko buku online. (Gramedia)

Beda dengan manga Crayon Shin-chan karya mendiang Yoshito Ushui yang kali pertama terbit pada 1990, Hiroshi Nohara’s Lunch Style baru terbit sejak November 2021. Alasan mengapa komik ini dibuat adalah untuk mengungkap kebiasaan makan siang unik orang Jepang yang bekerja di luar kantor seperti Hiroshi.

Asal kamu tahu saja, Hiroshi adalah pekerja bagian pemasaran. Otomatis, dia sering berada di lapangan dan bertemu banyak orang. Hal ini membuat Hiroshi sering makan siang di tempat makan, bukannya membawa bekal untuk dimakan di kantor, Millens.

Nah, karena Hiroshi bukan orang yang diberkahi dengan uang saku melimpah, tentu ada banyak pertimbangan baginya untuk memilih menu makan siang. Ditambah dengan tingkah lakunya yang memang sudah diperlihatkan konyol dalam manga aslinya, kamu juga bakal menemukan banyak hal-hal konyol dalam serial manga ini.

Yang pasti, kamu juga akan disuguhi dengan gambar-gambar makanan enak di manga ini. Apalagi, reaksi Hiroshi saat menyantapnya juga sangat menggugah selera.

"Apa ini? Ini rasa kompleks yang belum pernah kurasakan sebelumnya," ungkap Hiroshi saat menyantap rendang untuk kali pertama dengan ekspresi muka yang sangat menikmati.

Hiroshi Nohara’s Lunch Style bisa kamu beli secara online di toko-toko buku ternama atau di toko online di Tanah Air. Kamu juga bisa lo mencarinya di toko buku secara langsung, Millens. Selamat berburu komiknya, ya! (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved