BerandaHits
Jumat, 31 Des 2020 15:00

Sadarkah Kamu, Hello Kitty Jadi Penguasa Jalanan Indonesia?

Truk dengan stiker Hello Kitty sangat mudah ditemui di jalanan Indonesia. (Detik/Suci Damaeanti)

Coba deh kamu cermati, banyak sepeda motor, mobil, dan jenis kendaraan lainnya di jalanan Indonesia yang memakai stiker atau pernak-pernik Hello Kitty. Kok bisa ya?

Inibaru.id – Siapa sih yang nggak kenal dengan Hello Kitty? Salah satu karakter dengan tema imut buatan Sanrio, Jepang, ini bisa kamu temui di berbagai benda. Menariknya, nggak hanya di alat tulis atau pernak-pernik lainnya, kamu akan sangat mudah menemukan karakter Hello Kitty di jalanan.

Selain dijadikan stiker di mobil atau sepeda motor, kamu akan dengan mudah menemukan stiker Hello Kitty di truk, bus, dan beragam alat transportasi umum lainnya di jalanan Indonesia. Begitu terkenalnya stiker Hello Kitty, sampai-sampai ada yang menyebut popularitasnya mengalahkan stiker mobil legendaris seperti stiker real men pedal atau stiker Taman Safari.

Sepeda motor dengan tema Hello Kitty. (Twitter.com/musikRH)

Seorang pebisnis penyedia stiker mobil dari Bandung, Jawa Barat bernama Lengga Mardiani bahkan mengaku permintaan stiker ini sangat tinggi di Bandung.

“Kalau dihitung, bisa sampai 15 mobil yang meminta stiker Hello Kitty setiap bulannya. Kalau dibandingkan dengan tokoh kartun lain, Hello Kitty paling banyak,” ucap Lengga pada Maret 2017.

Menariknya, meski sering dianggap sebagai karakter yang sangat girly, realitanya penggemar Hello Kitty nggak hanya berasal dari kaum hawa. Banyak laki-laki yang nggak berpikir dua kali untuk memakai karakter ini di barang-barang mereka, baik itu berupa dijadikan stiker di ponsel, sepeda motor, atau bahkan mobil.

Mobil dengan penutup roda cadangan Hello Kitty. (Twitter.com/moelmoelmoel)

Karena alasan ini pulalah, kamu nggak perlu heran kalau melihat ada truk atau bus jarak jauh dan dikendarai oleh pria dewasa ada stiker Hello Kitty berukuran besar. Intinya sih, karakter ini memang sangat populer di jalanan Indonesia.

Hello Kitty ternyata sudah muncul sejak 1974. Pernak-perniknya telah mendunia dan diperkirakan sudah memiliki nilai kapitalisasi pasar lebih dari Rp 93 triliun! Di Indonesia, karakter ini mulai populer sejak 1990-an. Menariknya, meski Sanrio nggak membuka cabang resmi di Tanah Air, produk-produk Hello Kitty tersebar luas hingga ke seantero negeri.

Bisa dikatakan, popularitas Hello Kitty telah menembus batas gender, usia, hingga kelas ekonomi. Nah, coba deh kamu cek di sekitarmu atau bahkan di jalanan yang sering kamu lewati. Pasti mudah deh menemukan karakter Hello Kitty, Millens. (Vic/IB09/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: