BerandaHits
Minggu, 20 Jan 2024 14:52

Mager di Rumah Tetap Harus Pakai Sunscreen

Meski di rumah aja, kamu harus tetap menggunakan sunscreen. (unsplash)

Jangan kira ketika sedang mager kulit nggak butuh dilindungi ya. Kamu tetap butuh mengoleskan sunscreen.

Inibaru.id - Saat merasa malas gerak atau mager di dalam rumah, seringkali kita cenderung menghindari rutinitas perawatan kulit, seperti penggunaan sunscreen. Padahal, menggunakan sunscreen tetaplah penting meski kita beraktivitas di dalam rumah.

Berikut adalah alasan mengapa kita sebaiknya tetap menggunakan sunscreen, bahkan ketika sedang malas bergerak:

1.       Radiasi UV Tetap Ada di Dalam Rumah

Meskipun berada di dalam rumah, kita tetap terpapar radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari. Jendela, pintu kaca, dan bahkan lampu dalam ruangan dapat melepaskan sinar UV yang dapat merusak kulit. Sunscreen membantu melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV ini.

2.       Pencegahan Penuaan Dini

Sinar UV dapat menyebabkan penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur, kita dapat membantu mencegah efek buruk sinar UV pada kulit dan menjaga penampilan kulit yang lebih muda.

3.       Melindungi dari Radiasi Elektronik

Sunscreen melindungi kulit dari radiasi elektronik. (Shutterstock)

Peningkatan penggunaan perangkat elektronik seperti komputer dan ponsel cerdas juga dapat meningkatkan paparan radiasi pada kulit. Sunscreen membantu melindungi kulit dari dampak negatif radiasi elektromagnetik ini.

4.       Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Paparan berlebihan terhadap sinar UV dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Meski di dalam rumah, tetap menggunakan sunscreen adalah langkah pencegahan yang baik untuk melawan risiko ini.

5.       Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit yang terlindungi dari paparan sinar UV cenderung lebih sehat. Sunscreen membantu menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit kering, dan menjaga elastisitas kulit.

Maka dari itu, meskipun merasa malas bergerak di dalam rumah, mengenakan sunscreen tetaplah suatu keharusan untuk menjaga kesehatan kulit.

Pilihlah produk sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan dan aplikasikan secara rutin, bahkan di saat-saat mager sekalipun. Dengan begitu, kita tetap bisa merawat kulit dengan baik tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah.

Jadi gimana wahai Kaum Rebahan? Masih setia pakai sunscreen kan? (Siti Zumrokhatun/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT