BerandaHits
Jumat, 13 Jun 2024 10:13

Libur Iduladha, 98 Ribu Tiket KAI Daop 4 Semarang Siap Diserbu

PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 98 ribu tempat duduk untuk periode libur Hari Raya Iduladha dan cuti bersama. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 4 Semarang telah menyiapkan sebanyak 98.208 tiket untuk periode hari libur Iduladha dan cuti bersama yang dimulai pada Kamis-Selasa (13-18/6).

Inibaru.id - Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 4 Semarang menyiapkan sebanyak 98.208 tempat duduk kereta api, atau rata-rata 16.368 tempat duduk per hari, selama 6 hari masa libur Hari Raya Iduladha dan cuti bersama yang dimulai pada Kamis-Selasa (13-18/6).

Selama periode tersebut, KAI Daop 4 Semarang akan mengoperasikan 33 perjalanan kereta api reguler dengan keberangkatan awal dari wilayah Daop 4 Semarang. Tujuan kereta api ini meliputi berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Solo, Madiun, Jember, hingga Banyuwangi.

Selain itu, ada 2 perjalanan kereta api tambahan, yaitu KA Kaligung nomor 199F relasi Semarang Poncol-Tegal dengan keberangkatan pukul 19.40 WIB, dan KA Kaligung nomor 200F relasi Tegal-Semarang Poncol dengan keberangkatan pukul 21.45 WIB. Selain itu, terdapat 49 kereta api penumpang yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang setiap harinya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin membeli tiket kereta api untuk periode Hari Raya Iduladha tersebut dapat membelinya melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau melalui channel penjualan tiket lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Berdasarkan pantauan pada hari Rabu (12/6) pukul 09.00 WIB, jumlah tiket kereta api yang terjual untuk periode libur Hari Raya Iduladha dari Kamis (13/6) hingga Selasa (18/6) 2024 di wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 60.449 tiket, atau rata-rata 10.075 tiket per hari.

Jika nggak pengin berdesak-desakan, hindari hari Sabtu (15/6) dan Selasa (18/6). (flickr)

“Prediksi penumpang tertinggi akan terjadi pada hari Sabtu (15/6) dan Selasa (18/6), di mana lebih dari 22 ribu penumpang akan menggunakan kereta api di stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang menuju berbagai kota di Pulau Jawa,” jelas Franoto.

Keterisian tempat duduk untuk periode Kamis-Selas (13-18/6) sudah mencapai 61 persen dari total tempat duduk yang disediakan. “KAI mengajak masyarakat untuk segera merencanakan perjalanannya selama masa libur Hari Raya Iduladha ini, karena tiket kereta api pada periode tersebut masih cukup banyak tersedia,” pesan Franoto.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa libur Hari Raya Iduladha ini, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan, sehingga momen liburan bersama keluarga atau kerabat dapat dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Franoto.

Nah, buat kamu yang pengin berlibur buruan deh gercepin tiketnya, Millens! (Siti Zumrokhatun/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT