BerandaHits
Jumat, 17 Okt 2024 11:32

Kronologi Liam Payne Meninggal di Buenos Aires, Argentina

Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun. (Poskonews)

Liam Payne meninggal setelah jatuh dari lantai tiga balkon kamar hotelnya di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (16/10/2024)

Inibaru.id – Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan internasional. Mantan anggota One Direction Liam Payne meninggal dunia di Buenos Aires pada Rabu (16/10/2024) waktu Argentina. Kabarnya, Payne mengembuskan napas yang terakhir usai terjatuh dari lantai tiga balon sebuah hotel bernama CasaSur Palermo.

Menurut keterangan kepolisian Buenos Aires, Liam datang ke Argentina bersama dengan kekasihnya, Kate Cassidy pada 30 September 2024 lalu. Dia melakukan sejumlah kegiatan di negara tersebut, termasuk menonton mantan rekannya di One Direction, Niall Horan yang kebetulan menggelar konser di sana. Di acara konser itu pula, Payne juga bertemu sejumlah rekan anggota One Direction lainnya.

Di media sosialnya, terlihat Payne bersenang-senang menjalani waktu berliburnya dengan sang kekasih. Tapi, saat kekasihnya, Kate pulang pada 14 Oktober lalu, Payne memilih untuk tetap berada di Argentina dan tinggal di hotel yang sudah disebutkan sebelumnya.

Pada Rabu, (16/10) malam, Payne kemudian dilaporkan tewas usai jatuh dari balkon kamar hotelnya. Beberapa waktu sebelum laporan tersebut, media TMZ juga mendapatkan laporan bahwa ada seseorang dari hotel yang menghubungi telepon darurat di Argentina karena ada seseorang yang berperilaku agresif dan diduga di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol di hotel. Sayangnya, nggak ada kejelasan apakah seseorang yang berperilaku agresif tersebut adalah Payne atau bukan.

Yang pasti, saat aparat kepolisian datang ke hotel untuk mencari tahu lebih dalam tentang seseorang yang berperilaku tersebut, mereka justru menemukan Payne sudah nggak bernyawa karena jatuh dari balkon kamar hotelnya.

Liam Payne meninggal usai terjatuh dari lantai tiga balkon kamar hotelnya. (Fox17online/Rich Fury/Rich Fury/Invision/AP)

Liam Payne meninggal di usia yang cukup muda, yaitu 31 tahun. Dia meninggalkan seorang anak laki-laki berusia 7 tahun yang berasal dari mantan kekasihnya, Cheryl Cole yang juga seorang penyanyi.

Nama Payne melejit di dunia hiburan usai mengikuti kompetisi The X-Factor pada 2010 lalu bersama dengan Harry Styles, Zayn Malik, Louis Tomlinson, dan Niall Horan yang tergabung dalam One Direction. Meski nggak memenangi kompetisi, nyatanya mereka berhasil mendapatkan kontrak rekaman dan lagu-lagunya melejit di pasaran.

One Direction juga sempat menelurkan empat album dan meraih kesuksesan global. Sayangnya, semenjak Zayn Malik keluar pada 2015, boyband ini kemudian vakum dan masing-masing anggotanya mencoba untuk bersolo karier.

Payne sendiri merilis EP berjudul First Time pada 2018 dan menelurkan album LP1 pada akhir 2019. Sayangnya, album ini mendapatkan ulasan kurang baik dari banyak kritikus dan hanya menembus peringkat 17 di UK Albums Chart dan 111 di US Billboard 200.

Kamu yang jadi penggemar One Direction pasti sedih, ya Millens? Turut berduka cita atas meninggalnya Liam Payne! (Arie Widodo/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT