BerandaHits
Senin, 22 Sep 2024 17:00

Ketat, Jangan Bawa Benda yang Dilarang Ini di Singapura

Permen karet jadi benda yang dilarang di Singapura. (Holidify)

Pengin wisata ke Singapura? Pastikan untuk mematuhi banyak aturan ketat di sana, ya? Termasuk dengan membawa benda yang dilarang di Singapura berikut ini.

Inibaru.id – Singapura masih jadi salah satu negara yang jadi tujuan wisata favorit bagi Indonesia. Maklum, negara kecil ini sudah masuk negara maju sehingga punya banyak fasilitas yang jarang ditemukan di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Lebih dari itu, kamu juga bisa wisata kuliner di sana!

Tapi, yang namanya negara maju, pasti menerapkan aturan yang ketat, Millens. Hal inilah yang harus kita patuhi di Singapura. Sebagai contoh, di sana kita nggak bisa mengisap rokok di sembarang tempat seperti di Indonesia. Kita juga nggak boleh membawa benda yang dilarang di Singapura.

Jadi, kalau kamu mau wisata ke Singapura, baik itu memakai pesawat atau kapal, pastikan nggak membawa benda-benda yang diungkap Times of India berikut ini, ya!

1.       Permen karet

Permen karet sering kita kunyah saat waktu luang atau menghilangkan rasa bosan. Tapi, ternyata camilan yang biasa banget ini termasuk dalam benda yang nggak boleh dibawa ke Singapura. Bahkan, di banyak tempat, sering terlihat aturan yang mengungkap larangan membawa, mengunyah, apalagi membuang permen karet sembarangan. Kalau sampai ketahuan, kamu bakal didenda, lo!

2.       Produk nikotin dan rokok elektrik

Nggak cuma rokok tembakau yang nggak bisa asal diisap di Singapura, rokok elektrik atau vape yang cukup populer di Indonesia juga nggak boleh diisap di sana. Kalau kamu sampai kedapatan membawa rokok, produk nikotin, atau rokok elektrik di Singapura, nggak hanya denda yang bakal kamu terima. Bisa jadi kamu malah masuk penjara, lo!

3.       Beberapa jenis hewan

Kamu nggak boleh membawa ikan dan burung hidup ke Singapura. (Thesprucepets/Ulyana Verbytska)

Kalau bawa hewan peliharaan seperti anjing atau kucing saat berwisata mungkin sudah biasa ya. Tapi, jangan sampai deh kamu kepikiran untuk membawa hewan seperti ikan atau burung yang masih hidup. Kalaupun perlu membawanya ke sana, harus melengkapi dokumen dan memenuhi berbagai persyaratan izin yang cukup banyak.

4.       Narkoba

Kalau yang satu ini sih sudah jadi larangan di semua negara, ya. Maklum, narkoba bisa memberikan dampak buruk bagi penggunanya. Kalau kamu kedapatan membawanya, tentu bisa dipenjara dalam waktu yang cukup lama, lo.

Tapi, kalau kamu memerlukan obat-obatan khusus untuk keperluan kesehatan, masih bisa membawanya ke Singapura asalkan dilengkapi dengan resep atau dokumen yang menunjukkan kalau kamu memang membutuhkannya, ya?

5.       Benda tajam

Jangan sampai deh membawa pisau, gunting atau korek api karena jika sampai kamu kedapatan membawanya di Bandara Changi, bisa kena masalah, deh.

Ternyata, cukup banyak benda yang dilarang di Singapura, ya, Millens. Daripada kena masalah, jangan sampai membawanya saat main ke sana, ya! (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT