BerandaHits
Jumat, 9 Nov 2023 18:39

Fenomena "Film Konser", Mengapa Diminati Banyak Orang?

Film konser "Taylor Swift: The Eras Tour" laris dijejali penonton. (Twitter/sincerellysonia)

Belakangan ini semakin banyak film konser yang tayang di bioskop. Peminatnya pun nggak sedikit. Bahkan, suasana di dalam bioskop saat menonton film ini cenderung lebih meriah dibandingkan dengan saat yang ditayangkan adalah film regular. Sensasinya mirip betul dengan nonton konser betulan.

Inibaru.id – Dunia memang mengalami banyak perubahan gara-gara pandemi Covid-19. Kala itu, banyak aktivitas yang mengundang kerumunan seperti konser musik yang dilarang. Memang, setelah pandemi konser musik bisa kembali digelar. Tapi, harga tiketnya cenderung lebih mahal dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Padahal, banyak orang yang pengin kembali mendapatkan hiburan setelah sekian lama lebih hanya bisa beraktivitas dari rumah. Selain itu, kedatangan musikus luar negeri yang belum tentu akan datang lagi dalam waktu dekat membuat keinginan untuk menontonnya pun jadi lebih tinggi.

Dampaknya, meski harga tiket konser musik mahal, ticket war selalu ramai. Apalagi jika artis yang didatangkan cukup terkenal. Nggak semua orang pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menonton idolanya manggung secara langsung.

Untungnya, kini ada solusi baru bagi penggemar musik yang pengin mendapatkan pengalaman menonton idolanya tampil secara live meski sudah kalah ticket war. Caranya adalah dengan menonton film konser. Yap, kalau kamu cermati, dalam beberapa tahun belakangan, semakin banyak musikus luar negeri yang membuat film dokumenter tentang konsernya. Nah, film-film ini kemudian ditayangkan di biokskop.

Yang belakangan viral adalah film Taylor Swift: The Eras Tour yang sudah tayang di layar lebar di Indonesia semenjak 3 November 2023. Film ini dipastikan akan tampil di bioskop sebulan penuh.

Antusiasme penonton film konser ternyata cukup tinggi. (Twitter/Cenayangfilm)

Antusiasme Swifties, sebutan bagi penggemar Taylor Swift ternyata cukup besar. Di banyak tempat, antrean untuk menonton film ini cukup panjang. Yang menarik, di dalam bioskop, penonton justru bertepuk tangan, bersorak, hingga menyanyi bersama layaknya sedang benar-benar nonton konser secara langsung. Hal ini tentu nggak akan bisa kamu temui jika yang tayang di bioskop adalah film konvensional, bukan?

“Seru banget, aku sampai terharu pas nonton. Aku suka banyak lagu-lagunya Taylor seperti 22, Bad Blood,” ucap perempuan berusia 40 tahun bernama Putri yang menonton film konser ini bersama dengan putrinya, Kayla (11) di CGV Grand Indonesia sebagaimana dilansir dari Kompas, Minggu (5/11/2023).

Yap, bisa dikatakan, menonton film konser di bioskop menawarkan pengalaman unik layaknya menonton idola manggung secara langsung. Apalagi, pada film tersebut juga ada beragam potongan video yang belum tentu bisa dinikmati oleh mereka yang bisa menonton konsernya secara langsung.

Soal tiket film konser mungkin lebih mahal dibanding film regular ya. Tapi, masih lebih murah kan ketimbang beli tiket konser sang idola?

Kelebihan lainnya, waktu nonton lebih fleksibel. Penonton bisa memilih kapan mau pergi ke "konser".

Menarik banget ya konsep film konser yang belakangan ini cukup laris di bioskop. Kalau kamu, apakah juga sudah pernah menontonnya, Millens? (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT