BerandaHits
Minggu, 30 Jun 2018 12:58

Bola Baru untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018

Telstar Mechta, bola baru untuk fase gugur Piala Dunia 2018. (Goal.com)

Bola yang digunakan pada fase gugur 16 besar Piala Dunia 2018 berbeda dengan bola yang digunakan saat fase grup. Bola pada fase gugur diklaim lebih baik karena sudah melalui beberapa penyesuaian.

Inibaru.id – Berbeda dari Piala Dunia sebelumnya, bola yang dipakai pada fase gugur Piala Dunia 2018 akan berbeda dengan yang dipakai saat fase grup. Bola baru keluaran Adidas ini bernama Telstar Mechta. Secara tampilan, keduanya hampir mirip tapi Mechta lebih canggih dibanding Telstar 18 yang digunakan pada fase grup Piala Dunia 2018.

Sepakbola.com, Rabu (27/6/2018) menulis, FIFA secara resmi memperkenalkan bola khusus fase gugur yang berwarna merah, terinspirasi dari negara tuan rumah. Nama bola ini diambil dari bahasa Rusia. Dalam bahasa Rusia, Mechta memiliki arti mimpi atau ambisi. Nama ini tentu sesuai dengan mimpi dan ambisi peserta Piala Dunia yang semakin membuncah tatkala bertanding di fase gugur.

Kendati desainnya mirip, Mechta mempunyai eberapa keunggulan dibanding Telstar 18. Bola ini diklaim memakai unsur terbaik dari bola resmi Piala Dunia 2014 bernama Brazuca. Selain itu, Mechta juga disisipi chip NFC di dalamnya. Dengan adanya chip tersebut, wasit atau pemilik bola bisa mengecek berbagai informasi seperti posisi bola dan data spesifik lainnya melalui ponsel pintar.

“Pada Telstar Mechta, kami telah membuat desain inovatif dan membuat bola yang sesuai dengan kebutuhan fase knock-out Piala Dunia yang seru dan penuh dengan ambisi dari tim peserta,” ucap Vice President Product Adidas, Dean Lokes.

Selain itu, Direktur Layanan Pemasaran Adidas, Jean-Francois Pathy juga mengatakan bila Telstar Mechta merupakan bola yang penuh inovasi.

“Adidas dan FIFA memiliki sejarah panjang dalam menyediakan bola pertandingan resmi yang sukses di ajang Piala Dunia. Tahun ini, Telstar Mechta telah terbukti mampu menjadi bola yang dirancang dengan indah dan mampu menawarkan inovasi dan membuat pertandingan menjadi jauh lebih menarik,” ucap Direktur Layanan Pemasaran Adidas, Jean-Francois Pathy.

Wah, semakin canggih saja nih bolanya. (IB09/E04)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: