BerandaHits
Rabu, 21 Mar 2023 19:04

5 Situs Baca Komik Online Bahasa Indonesia, Gratis!

Membaca komik dimana saja dengan mudah hanya dengan internet (Manganato.com)

Membaca komik adalah salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Sayangnya, harga komik cetak semakin mahal sehingga nggak semua orang bisa dengan mudah membelinya. Untungnya, kamu sudah bisa membaca komik di situs-situs berikut ini.

Inibaru.id - Kamu sadar nggak, Millens kalau harga komik cetak belakangan ini semakin mahal? Bagi mereka yang gemar membaca komik, kenaikan harga ini tentu bikin pusing. Apalagi jika kamu selama ini hanya bisa mengandalkan sisa uang saku atau menyisihkan sedikit dari uang gajian untuk membelinya. Untungnya, kini sudah ada situs baca komik online Bahasa Indonesia gratis.

Keberadaan situs-situs ini tentu membuatmu nggak perlu memikirkan lagi biaya untuk membeli komik. Apalagi, sebagian besar situs-situs tersebut update komik dengan cepat. Jadi, kamu nggak bakal ketinggalan seri terbaru, deh.

Nah, berikut adalah sejumlah situs yang menyediakan komik berbahasa Indonesia yang bisa kamu kunjungi, Millens. Catat, ya!

1. Komiku

Baca komik bahasa Indonesia di Situs Komiku (Komiku.id)

Situs pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Komiku yang beralamat di komiku.id. Situs ini memiliki koleksi komik yang cukup lengkap, lo. Kelebihan lain dari situs ini adalah iklannya yang nggak terlalu banyak dengan tata letak yang nggak mengganggu. Otomatis, kamu akan nyaman membaca komik di situs ini.

2. Komikid

Situs Komikid mudah diakses dan gratis untuk membaca komik (Komikid.com)

Situs berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Komikid di alamat Komikid.com. Di sini, kamu nggak hanya akan menemukan komik asal Jepang. Komik-komik dari Korea Selatan dan Tiongkok juga tersedia, lo.

Kelebihan lain dari Komikid adalah adanya pilihan membaca per halaman atau langsung membuka semua halaman. Pengalaman membacamu pun akan sangat mengasyikkan, bukan?

3. KlikManga

KlikManga memiliki koleksi judul komik cukup lengkap dan beragam (Klikmanga.id)

KlikManga adalah situs komik online bahasa Indonesia selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Di sini, koleksinya cukup lengkap. Bahkan, bisa jadi komik yang nggak tersedia di situs lain, bisa kamu cari di situs beralaman klikmanga.id ini.

Sayangnya, KlikManga dikenal memiliki banyak iklan. Sejumlah iklan bahkan bisa cukup mengganggu saat kamu sedang membaca komik.

4. BacaKomik

Membaca komik Jepang, Korea. dan China dengan mudah di situs BacaKomik (Bacakomik.co)

Situs ini menyajikan koleksi komik yang cukup lengkap, baik itu dari Jepang, Korea, dan Tiongkok. Komik-komiknya juga cukup up to date, lo. Sayangnya, iklan di BacaKomik cukup banyak dan terkadang bisa sangat mengganggu.

5. Komikcast

Komikcast cukup up-to-date dengan komik baru dan juga chapter baru (Komikcsat.site)

Sama seperti situs lainnya, Komikcast juga memiliki koleksi komik yang cukup lengkap dari Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok. Kelebihan lain dari situs ini adalah koleksinya yang up to date dan tampilannya yang cukup nyaman dilihat.

Kalau kamu, terbiasa membaca komik di situs online apa nih, Millens kalau boleh tahu? (Adisty R Viendra/E07)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT