BerandaHits
Sabtu, 5 Jul 2024 15:00

Untuk Kegiatan, Target Bulan Dana PMI Rembang 2024 Capai Rp750 Juta

Kabupaten Rembang menargetkan dana sebesar Rp750 juta dari Bulan Dana PMI 2024. (Kominfo Rembang)

Ketua PMI Kabupaten Rembang, dr Samsul Anwar menargetkan dana yang terkumpul dari Bulan Dana PMI di wilayahnya bisa mencapai Rp750 juta. Dia meyakinkan bahwa dana yang terkumpul tersebut murni untuk membiayai kegiatan.

Inibaru.id - Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Rembang pada tahun 2024 ditargetkan mencapai Rp750 juta. Target ini disampaikan oleh Dandim 0720/Rembang, Letkol Inf Yudhi Yahya, yang juga menjabat sebagai ketua bulan dana, pada acara pencanangan Bulan Dana PMI 2024 di rumah dinas bupati setempat, Kamis (4/6/2024). Letkol Yudhi Yahya optimis bahwa target ini dapat dicapai.

“Kalau tiga bulan dirasa terlalu lama, Insyaallah dua bulan kita upayakan bisa (bisa mencapai target),” ujar Dandim.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan bahwa PMI selama ini telah banyak membantu dalam kegiatan yang nggak ter-cover oleh pemerintah kabupaten. Dia menambahkan bahwa dengan semakin beragamnya kegiatan PMI, niat baik ini diyakini akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

“Soal sasaran yang mau diperoleh, saya kira Pak Yudhi tidak usah ragu, yakin melebihi target. Kalau dua bulan cukup, diteruskan saja sampai tiga bulan, biar semakin banyak,” ungkapnya.

Ketua PMI Kabupaten Rembang dr Samsul Anwar menyebutkan bahwa kegiatan PMI saat ini mencakup banyak hal, termasuk fogging gratis, santunan bagi korban bencana alam, serta droping air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan.

Penggunaan dana termasuk untuk fogging gratis. (Antara foto/Fathulrahman)

“Uang yang dibelanjakan untuk kegiatan santunan kebakaran, santunan anak yang meninggal di kolam renang, korban tanah longsor. Jadi uang bulan dana benar-benar murni untuk kegiatan,” tandasnya.

Dia berharap, dana yang terkumpul dapat mendukung berbagai program kemanusiaan PMI dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. Langkah-langkah transparan dan terukur dalam pengelolaan dana tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap PMI dan mendorong partisipasi yang lebih besar dari masyarakat.

Semoga peruntukan dana ini transparan dan tepat sasaran ya, Millens! Rp750 juta nggak sedikit, kan? (Siti Zumrokhatun/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT