BerandaHits
Rabu, 22 Agu 2023 17:00

Tertawa Terbahak-bahak lewat Film Komedi Korea '6/45'

Film '6/45', drama komedi Korea yang bisa mengocok perutmu. (Gilafilm.id)

Pengin nonton film komedi Korea yang bakal membuat kamu tertawa terbahak-bahak? Tonton saja '6/45'!

Inibaru.id – Setelah Extreme Job meraup kesuksesan besar pada 2019, barangkali baru film komedi Korea 6/45 yang mampu mendapatkan sambutan serupa. Laiknya Extreme Job, film yang disebutkan terakhir itu juga dijamin bakal bikin kamu tertawa terbahak-bahak saat menontonnya.

Disutradarai Park Gyu-tae, film berjudul asli 육사오 (Yuksao) itu dibintangi oleh Go Kyungpyo (Reply 1988), Lee Yi-Kyung (Descendants of the Sun), Park Se-Wan (School 2017), serta Kwak Dong-yeon (Modern Farmer). Sejak rilis pada 24 Agustus 2022, film ini telah meraup untung 22,3 juta dolar AS!

Salah satu kekuatan utama dari film ini adalah temanya yang ringan dan sangat nggak terduga, yaitu tentang secarik kertas lotre yang terbang terbawa angin melintasi garis perbatasan antara Korea Selatan dengan Korea Utara.

Awalnya, kertas lotre itu dipegang Park Chun-woo, seorang tentara Korsel yang sedang menjalani wajib militer di zona perbatasan yang selalu dijaga ketat. Saat menonton televisi, Chun-woo mengetahui bahwa kertas lotre itu bisa ditukar dengan uang dengan nilai fantastis, yaitu 5,7 miliar won.

Tertiup Angin hingga Korea Utara

Film '6/45' punya tema yang sangat nggak biasa untuk film komedi. (CJ ENM)

Karena masih menjalani wamil, Park Chun-woo nggak bisa langsung menukarkan tiket lotre. Dia pun menyimpan kertas berharga tersebut dan membawanya saat pergi. Nahas, tanpa sengaja kertas lotre ini tertiup angin hingga masuk wilayah Korut dan ditemukan tentara setempat bernama Ri Young-ho.

Tahu bahwa kertas lotre itu sangat berharga, Chun-woo dan rekan-rekannya kemudian menjalankan misi untuk mengambil kembali kertas tersebut. Dari sinilah petualangan menegangkan, kocak, sekaligus konyol sepanjang film dimulai.

Kamu tahu sendiri kan kalau Korsel dan Korut adalah "saudara" yang jarang akur? Nah, kendati bergenre komedi, film ini sebenarnya juga menyatire ketidakakuran tersebut, tapi dengan cara yang kocak. Misi utamanya adalah menyampaikan pesan unifikasi kedua negara.

Di Korsel, film tentang penyatuan Korea bukanlah isu baru. Namun, kebanyakan film disampaikan dengan menonjolkan sisi romantisme. Hal tersebut terlihat sangat berbeda dengan penggambaran pada film 6/45 yang memasukkan unsur komedi yang kental.

Lantas, bagaimana nasib kertas lotre milik Park Chun-woo yang tertiup angin ke Korut? Silakan tonton sendiri, ya. Film ini sudah nggak tayang di bioskop. jadi silakan menontonnya di platform legal seperti Vidio atau Viu ya. Dan, bersiaplah tertawa puas-puas! (Arie Widodo/E03)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT