BerandaHits
Rabu, 16 Apr 2024 16:38

Sedang Tren, Apa Itu Skort?

Taylor Swift tertangkap kamera mengenakan skort. (Daily Ekspress UK)

Taylor Swift kembali membetot perhatian publik akan gaya busananya. Ketika menghadiri festival musik Coachella, dia mengenakan skort yang mengekspos kaki jenjangnya. Hm, apa itu skort?

Inbaru.id - Meski sudah eksis sejak beberapa dekade lalu, skort kini tengah menjadi perhatian ketika dipakai penyanyi Taylor Swift di acara Coachella.

Skort adalah gabungan dari kata "skirt" (rok) dan "shorts" (celana pendek). Secara penampilan, skort mirip dengan rok, tetapi sebenarnya memiliki bagian dalam berupa celana pendek yang tersembunyi di bawah rok bagian luarnya.

Ini memberikan ilusi penampilan rok tetapi memberikan kepraktisan dan kenyamanan celana pendek. Jadi, jelas ya jika skort dan rok (skirt) adalah dua jenis pakaian yang memiliki perbedaan cukup jelas.

Salah satu keunggulan utama skort adalah kenyamanan dan kepraktisannya, terutama untuk aktivitas yang memerlukan gerakan aktif seperti olahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Dengan skort, seseorang dapat merasa bebas bergerak tanpa khawatir terbuka atau terlalu terbuka.

Taylor Swift kerap bergaya chic dengan skort. (budvanocu)

Di sisi lain, rok adalah pakaian yang terdiri dari satu lapisan kain atau bahan yang membentuk bagian luar tubuh dari pinggang ke bawah, tanpa bagian dalam celana pendek tersembunyi. Rok memiliki berbagai macam gaya dan panjang, mulai dari mini rok yang pendek hingga rok panjang yang menyentuh lantai.

Rok sering dianggap sebagai pilihan pakaian yang lebih feminin dan sering digunakan dalam situasi formal atau semi-formal, seperti acara-acara resmi, kantor, atau pesta. Namun, rok juga dapat digunakan dalam gaya sehari-hari, tergantung pada gaya dan panjangnya.

Sudah jelas ya perbedaan utama antara skort dan rok adalah keberadaan celana pendek tersembunyi di bawah bagian luarnya? Berkat desain ini nggak heran jika skort menawarkan gabungan antara rok dan celana pendek untuk kenyamanan dan kepraktisan, sementara rok menonjolkan gaya feminin dan sering kali lebih formal.

hm, kalau kamu lebih suka pakai skort yang "aman" atau skirt yang feminin nih, Millens? (Siti Zumrokhatun/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT