BerandaHits
Jumat, 29 Agu 2024 15:27

Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2024, Andika Datang bersama Hendi

Cagub dan Cawagub Jateng Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi seusai lakukan tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi Semarang, Kamis (29/8). (Inibaru.id / Danny Adriadhi Utama)

Menjalani pemeriksaan kesehatan yang menjadi syarat wajib peserta kontestasi Pilkada 2024, Andika menyambangi RS Dr Kariadi bersama wakilnya, yakni Hendi.

Inibaru.id - Dua hari pasca-mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menyambangi RSUP Dr Kariadi Semarang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini, Kamis (29/8/2024).

Andika Perkasa tampak mengenakan baju hitam bercelana kargo abu-abu, sendangkan Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi berbalut kemeja putih yang dipadukan dengan celana hitam. Setiba di rumah sakit, keduanya segera menuju Paviliun Garuda Gedung A.

Sebelum menjalani tes, pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu menyempatkan diri untuk sarapan di rumah sakit setelah 10 jam berpuasa, yang menjadi syarat wajib sebelum tes kesehatan dilakukan. Pemeriksaan awal meliputi tes darah dan cek urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng.

Saat sarapan, keduanya sempat bertemu kontestan lain yang juga akan menjalani tes kesehatan, yakni cagub Ahmad Luthfi. Menurut penuturan Andika, keduanya kemudian memutuskan untuk sarapan bersama.

"Tadi sudah ambil darah pertama, puasa, cek urin, termasuk dari BNN. Setelah itu kami makan pagi, sempat ketemu Pak Luthfi juga, sarapan bareng," kata eks Panglima TNI tersebut.

Berlangsung 10 Jam

Pemeriksaan kesehatan yang telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut rencananya akan berlangsung selama sepuluh jam atau hingga pukul 17.00. Andika mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan ini nggak membuatnya gugup karena dia rutin melakukannya.

"Kalau kesehatan setiap dua minggu sekali itu cek darah. Karena kalau kelamaan itu susah ingatnya. Dulu waktu gula naik itu kenapa ya. Jadi kami sudah siap," kata Andika.

Setali tiga uang, Hendi yang juga menjalani tes kesehatan mengaku nggak merasa gentar dengan kebijakan KPU tersebut lantaran telah mempersiapkan diri.

"Sama. Semalam saya masih ketemu dengan Pak Andika sampai pukul 21.00 WIB, terus pulang ke rumah; lalu istirahat. Nah, hari ini kami kembali berangkat bersama untuk cek kesehatan," ujar mantan Wali Kota Semarang tersebut.

Sebanyak 16 dokter spesialis konsultan (subspesialis) dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan untuk para kontestan dalam Pilkada 2024 ini. Pemeriksaan kesehatan meliputi tiga aspek yaitu kesehatan fisik, mental, dan narkoba. (Danny Adriadhi Utama/E10)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT