BerandaHits
Jumat, 29 Feb 2024 19:37

Bukan Kampanye Nyagub, Baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta Ternyata Iklan Skincare

Baliho Ridwan Kamil bertulisan "OTW Jakarta" viral dan bikin heboh banyak orang. (Twitter/txtdaribandung)

Gara-gara baliho Ridwan Kamil "OTW Jakarta" viral, banyak orang menduga Kang Emil bakal ikut bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Padahal, baliho ini hanyalah iklan skincare, lo.

Inibaru.id – Belakangan ini di media sosial viral kabar yang menyebut mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bakal maju dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Apalagi, gambar baliho Ridwan Kamil dengan tulisan “OTW Jakarta” juga viral di media sosial.

Kehebohan semakin berlanjut dengan munculnya foto-foto yang menunjukkan bahwa Ridwan Kamil akan berpasangan dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sekarang, Heru Budi Hartono dalam Pilgub DKI yang rencananya akan digelar pada akhir tahun ini.

Nah, saat kehebohan tentang kabar ini semakin meningkat, Ridwan Kamil justru meredakannya dengan menjelaskan bahwa baliho “OTW Jakarta” yang sempat viral tersebut bukanlah marketing politik, apalagi terkait dengan bursa Gubernur DKI Jakarta.

“Soal billboard yang kemarin ramai itu bukan billboard komunikasi politik, ya. Itu marketing iklan. Soalnya, saya jadi brand ambassador inovasi skincare khusus untuk para lelaki,” terang laki-laki yang kerap disapa dengan sebutan Kang Emil di salah satu media sosial pribadinya pada Kamis (29/2/2024).

Kalau memang hanya iklan produk skincare, mengapa sampai ada kalimat “OTW Jakarta”? Kalau soal itu, hal ini disebabkan oleh jadwal peluncuran produk tersebut yang akan digelar di Jakarta. Lantaran selama ini Ridwan Kamil dikenal sebagai orang Jawa Barat, wajar dong kalau dia harus OTW ke Jakarta untuk hadir di acara launching tersebut.

Nama Ridwan Kamil sering masuk dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta. (Medcom/Aditya Prakasa)

“Launching produknya bakal di Jakarta, tepatnya di Senayan City pada 18 Maret nanti. Makanya ditulis ‘OTW Jakarta’. Kalau launchingnya di Surabaya tentu ada billboard tulisannya ‘OTW Surabaya,” jelasnya.

Ridwan Kamil juga menjelaskan tentang isu yang menyebut tentang dirinya bakal maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Kalau soal itu, dia masih mempertimbangkan banyak opsi. Yang pasti, dia nggak mau mengungkap rencananya karena untuk saat ini dunia politik Indonesia masih disibukkan dengan perhitungan suara Pemilu 2024.

“Saya belum mau ikutan. Pilpres saja belum usai perhitungan KPU-nya. Masa sudah harus membahas PIlkada yang baru diadakan November 2024 nanti. Saya juga belum memutuskan mau ke mana. Sementara hati masih pengin lanjut di Jabar, tapi juga mempertimbangkan tempat lain seperti Jakarta. Kadang juga kepikiran untuk nggak lanjut karier politik, fokus ke keluarga dan usaha saja,” pungkas RK.

Sudah clear, ya, Millens isu tentang baliho Ridwan Kamil yang ternyata adalah marketing iklan, bukannya iklan yang bersangkutan mau nyagub DKI Jakarta. Kita tunggu saja deh ke mana nantinya Kang Emil setelah kehebohan Pemilu 2024 ini berakhir. (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT