BerandaHits
Sabtu, 3 Feb 2023 13:10

9 Tanda Anjing Kamu Bahagia

Hewan yang bahagia bisa dilihat dari matanya yang santai dan tenang. (Pixabay)

Meskipun kamu bahagia bisa merawat anjing mu, kamu perlu banget menemukan tanda bahwa ia juga bahagia bersamamu.

Inibaru.id – Memiliki hewan peliharaan seperti anjing bisa membawa kebahagiaan tersendiri. Tapi bagaimana cara kamu tahu bahwa anjingmu bahagia bersamamu?

Tenang, ada beberapa tanda yang bisa kamu amati untuk mengetahui apakah hewan peliharaan yang identik dengan sifat setia ini bahagia atau nggak. Mengutip Femina India (28/1/2023) berikut ini beberapa tandanya:

1. Ekor bergoyang-goyang

Coba deh kamu perhatikan bagian ekornya. Jika ekornya bergoyang-goyang atau mengibaskannya ke arah kamu, berarti ia bahagia dan ramah.

2. Tubuh melengkung

Terkadang, anjing melengkungkan punggung dan mengibas-ngibaskan ekornya. Ketika ia melakukannya, beri ia tepukan karena si menggemaskan ini sedang menunggu kamu memberikannya.

3. Salam membentang

Kalau kamu melihat ia membentang di depan kamu dan mendekat, itu berarti kamu sudah dianggap kelompoknya. Ini juga berarti anjing percaya padamu.

4. Postur santai

Anjing dikenal sebagai hewan yang cerdas. Ketika ia merasa puas dan memercayai kamu, ia bakal santuy dan tergeletak di lantai dengan cara yang lucu.

5. Berlarian di rumah

Anjing bahagia tandanya sangat aktif. (Pixabay/Jacueline Galand via Kompas)

Jika anjing suka berlarian di sekitar rumah secara tiba-tiba, itu artinya ia sehat dan bahagia. Ini karena ia mendapat lonjakan energi secara tiba-tiba.

6. Menjilat

Jangan kaget jika anjing suka menjilat kamu. Itu tandanya ia sangat menyukaimu. Perilaku ini juga ia tunjukkan kepada anak atau keluarganya. Jadi, jilatan merupakan cerminan hati.

Ini juga bisa menjadi ganti dari kata “aku akan melindungimu”. Duh, sweet banget ya?

7. Menggonggong bernada tinggi

Seperti halnya manusia, anjing juga bakal mengeluarkan suara tinggi ketika bersemangat. Ia bakal menggonggong dengan nada tinggi tanda sedang bersemangat.

8. Mulut terbuka

Anjing kamu di rumah kerap membuka mulut? Selamat! Ini tandanya ia merasa puas dan santai. Kamu telah merawatnya dengan begitu baik.

9. Anjing terengah-engah

Secara alami, terengah-engah menjadi cara anjing untuk menenangkan diri. Tapi, bisa juga menjadi tanda kepuasan. Besar kemungkinan ia dalam kondisi sehat.

Jadi, apakah anjing kesayanganmu menunjukkan tanda-tanda di atas, Millens? Kalau iya, kamu patut tenang karena ia senang tinggal bersamamu.

Namun, jika ia tampak lemas dan murung, ada baiknya kamu mengunjungi dokter. Ada kemungkinan ia sedang nggak sehat atau bahkan stres. (Siti Zumrokhatun/E07)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT