BerandaAdventurial
Minggu, 14 Sep 2024 13:00

Sewa Alat Camping di Waduk Gembong, Lebih Baik Booking Dulu!

Suasana ramainya wisatawan berkemah di Waduk Gembong, Pati. (Dok Compass GMB Outdoor Rent)

Biar nggak kehabisan, lebih baik booking dulu kalau kamu mau menyewa alat untuk camping di Waduk Gembong.

Inibaru.id - Waduk Gembong di Desa Selorejo, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati semakin menjadi primadona bagi pencinta alam dan penggemar aktivitas camping. Untuk mendukung aktivitas ini, Compass GMB Outdoor Rent mengambil peluang dengan menawarkan jasa rental alat outdoor.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk sewa alat di tempat ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu tahu. Afif, salah seorang pengelola Compass GMB mengungkapkan, untuk menyewa, sebaiknya peminjam melakukan pem-booking-an terlebih dulu.

“Bisa menghubungi admin via DM Instagram atau menghubungi nomor WhatsApp yang tercantum di bio Instagram," terangnya.

Dengan mem-booking terlebih dahulu, penyewa bisa memastikan ketersediaan peralatan camping yang dibutuhkan. Tujuannya, untuk menghindari risiko kehabisan alat, khususnya saat peak time, biasanya pada musim liburan atau akhir pekan.

Kartu Identitas sebagai Jaminan

Afif menerangkan, untuk menyewa peralatan di Compass GMB, penyewa wajib meninggalkan kartu identitas berupa KTP atau SIM sebagai jaminan. Sementara, untuk pelajar, peminjam bisa memakai kartu pelajar.

"Jaminan ini penting untuk memastikan keamanan dan tanggung jawab penyewa atas peralatan yang disewa," tutur Afif.

Puluhan tenda yang disewa wisatawan berjejer rapi di tepian Waduk Gembong Pati. (Dok Compass GMB Outdoor Rent)

Untuk pengambilan alat, penyewa sebaiknya mendatangi basecamp tepat waktu, sebagaimana perjanjian yang telah disepakati. Jika batal atau ganti waktu, silakan menghubungi admin. Afif mengatakan, basecamp nggak jauh dari Waduk Gembong, pengambilan alat bisa sekalian ngecamp.

"Yang perlu diperhatikan saat menyewa alat, pastikan alat yang disewa dijaga dengan baik dan kembali dalam keadaan baik, tanpa kerusakan," kata dia. "Kerusakan alat akan dikenai biaya denda perbaikan."

Toleransi Kerusakan

Nggak semua kerusakan akan dikenai biaya denda perbaikan. Afif mengatakan, jika kerusakan nggak terlalu fatal dan bisa dimaklumi, nggak ada kewajiban untuk membayar denda. Menurutnya, poin terpenting bagi mereka adalah penyewa mau jujur.

"Selain kerusakan, kami juga kenakan biaya tambahan untuk keterlambatan pengembalian alat lebih dari dua jam. Denda ini berlaku untuk kelipatan jam keterlambatan," jelasnya.

Penerapan denda ini, Afif mengimbuhi, bertujuan untuk memastikan ketersediaan alat. Selain itu, kebijakan tersebut juga dilakukan agar alat yang disewakan selalu dalam kondisi baik. Jadi, penyewa yang menjaga alat itu dengan baik akan imbasnya untuk mereka juga.

"Kami berharap penyewa bertanggung jawab dan alat kembali dalam kondisi baik, demi kenyamanan bersama." tandasnya.

Nah, buat kamu yang mau berniat ngecamp di Waduk Gembong pada long weekend kali ini, segera hubungi Compass GMB Outdoor Rent untuk ketersediaan alatnya ya! Buruan, sebelum habis disewa orang lain! (Rizki Arganingsih/E03)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT