BerandaAdventurial
Senin, 11 Agu 2024 11:19

Cara Datang ke Minimarket di Wonosobo dengan Pemandangan Lawson Gunung Fuji

Pemandangan Indomaret Kapencar di Wonosobo. (Googleuser/Frans Sitanggang)

Ada minimarket di Wonosobo yang punya pemandangan mirip Lawson Gunung Fuji. Kamu pun bisa datang ke sana untuk mengambil foto tersebut.

Inibaru.id – Salah satu objek wisata yang paling populer di Jepang adalah Lawson Gunung Fuji. Nah, nggak disangka, sebuah minimarket di Wonosobo punya pemandangan yang mirip dengan Lawson Gunung Fuji tersebut. Nama minimarketnya adaah Indomaret Kapencar.

FYI aja nih, Lawson Gunung Fuji ada di Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi. Meski jarak minimarket ini lebih dari 100 kilometer dari Tokyo, nyatanya banyak wisatawan lokal maupun asing sengaja datang ke sana untuk mengabadikan pemandangan cantik minimarket dengan Gunung Fuji di belakangnya.

Tapi, karena wisatawan yang datang terlalu banyak dan sering bikin masalah di sana, pemerintah kota setempat akhirnya menutup pemandangan tersebut dengan kain hitam sejak 2 Mei 2024.

Kalau kamu pengin banget mengambil foto di Lawson Gunung Fuji tersebut namun nggak kesampaian hingga sekarang pemandangannya ditutup, nggak perlu khawatir. Di Indomaret Kapencar, kamu bisa melihat pemandangan yang mirip. Bedanya, jika di Jepang pemandangannya adalah Gunung Fuji yang diselimuti salju, di Wonosobo pemandangannya adalah Gunung Sindoro yang masih hijau.

“Dalam beberapa bulan belakangan, hampir setiap hari ada orang yang berfoto di depan minimarket ini. Kebanyakan sih belanja dulu di sini untuk memastikan ini minimarket yang mereka cari,” ucap salah seorang kasir minimarket tersebut, Shintia sebagaimana dilansir dari Wonosobonews, (30/5/2024).

Pemandangan minimarket di Wonosobo ini mirip Lawson Gunung Fuji. (Googleuser/Helmy Fadhil)

Lucunya, sebelum viral pada pertengahan tahun ini, dulu banyak orang yang nggak begitu memerhatikan cantiknya pemandangan di belakang minimarket yang baru buka pada Agustus 2023 tersebut. Tapi, gara-gara viral, banyak orang yang awalnya hanya melewatinya, kini memilih untuk berhenti dan mengabadikan pemandangan tersebut.

Nah, kalau kamu juga salah satu orang yang pengin melakukannya, nggak perlu khawatir bakal kesulitan menemukan tempat ini. Soalnya, minimarket ini ada di jalur utama Semarang – Purwokerto, tepatnya di jalan di antara Gunung Sindoro – Sumbing, nggak jauh dari perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Temanggung.

Patokannya sederhana, yaitu minimarketnya ada di seberang Waroeng Joglo. Kalau kamu dari arah Wonosobo menuju Temanggung, jaraknya sekitar 3,4 kilometer dari Pertigaan Kertek.

“Saran saya kalau pengin mendapatkan pemandangan Gunung Sindoro yang bersih nggak ketutup awan, datang ke sini sebelum pukul 10.00 WIB. Setelah itu, biasanya puncaknya sudah ketutup awan tebal. Tapi, terkadang saran saya juga nggak tepat kalau kabut nggak segera hilang sejak matahari terbit,” lanjut Shintia.

Kalau kamu pengin mendapatkan foto mirip seperti Lawson Gunung Fuji, mengambil fotonya di halaman parkir Waroeng Joglo saja, Millens. Pihak pengurus tempat makan tersebut nggak mempermasalahkan wisatawan yang hanya mampir ke kawasan parkir untuk foto-foto saja, kok.

Jadi, kapan kita remake foto Lawson Gunung Fuji di Indomaret Kapencar, nih? (Arie Widodo/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT