BerandaHits
Minggu, 18 Feb 2023 17:00

Tips Menjaga Penampilan dan Kesehatan Rambut Cowok agar Tetap keren

Memiliki rambut indah adalah impian. (G-stockstudio via Kompas)

Rambut yang terjaga kesehatannya bisa menunjang penampilan cowok sehingga rasa percaya diri meningkat. Karena itu, perawatannya harus sangat diperhatikan.

Inibaru.id - Rambut adalah mahkota baik bagi laki-laki maupun perempuan. Terkadang, orang rela mengeluarkan kocek dengan nominal lumayan demi mendapatkan gaya dan kesehatan rambut yang diinginkan.

Apalagi sekarang ini semakin banyak trend gaya rambut terbaru yang keren dan style zaman dulu yang kembali moncer. Pasti makin bikin geregetan buat mencobanya ya? Tapi, apapun gaya rambut yang kamu pilih, menjaga rambut tetap sehat adalah keharusan.

Kalau sudah sehat, mau gaya rambut apapun pasti sedap dipandang. Tapi, bagaimana cara menata rambut biar tetap sehat dan indah?

Terutama buat kamu cowok yang kerap merasa was-was mengenai rambutnya. Biasanya, pulang dari barbershop, menata rambut tetap bagus menjadi tantangan berat. Memang, bagi beberapa orang menata rambut sendiri nggak gampang.

Karena itu, seenggaknya coba lakukan beberapa tips berikut agar hasil dan kualitas rambutmu tetap bagus dan terlihat keren.

Jangan sering berpindah tempat cukur

Jangan berpindah-pindah barbershop jika sudah sreg. (via Smartlegal)

Kalau kamu sudah merasa cocok dengan satu tempat cukur atau barbershop, ya sudah jangan pindah-pindah tempat. Pada dasarnya masing-masing orang memiliki teknik cukur dan feeling yang beda. Jika kamu bercukur atau menata rambut berpindah-pindah, maka kemungkinan besar hasilnya akan berbeda.

Sebaliknya, jika sudah sering menata rambut di satu tempat saja, mereka bakal langsung tahu angle yang pas untukmu. Penampilanmu pun kece badai. Betul kan?

Minta saran tukang cukur

Ada baiknya kamu meminta saran tukang cukur sebelum memangkas atau membentuk rambutmu. Mereka bakal memberi arahan apakah model tersebut cocok untuk bentuk wajah dan kepalamu.

Hindari penggunaan produk styling rambut

Beberapa produk styling rambut mungkin memberi janji bahwa rambutmu bakal begini atau begitu. Tapi, produk-produk semacam itu harus digunakan dengan batasan alias nggak boleh berlebihan. Kamu nggak bakal pernah tahu akibat penggunaan produk tersebut jika melebihi batas.

Alangkah baiknya kamu menggunakannya dengan bijak. Jangan lupa juga baca aturan pakai pada label.

Jangan terlalu sering keramas

Ada anggapan yang mengatakan bahwa keramas setiap hari membuat rambut menjadi sehat dan bersih, padahal hal tersebut nggak benar.

Keramas setiap hari malah menyebabkan minyak alami di rambut habis dan rambut menjadi kering. Sebaiknya keramaslah 2 hari sekali atau tergantung dari kondisi rambut kamu.

Demikian beberapa tips merawat dan menata rambut. Hm, ternyata nggak terlalu sulit ya, Millens? Ngomong-ngomong, gaya rambutmu sekarang apa nih? (Galih Oktav Pradana/E05)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT