BerandaHits
Sabtu, 15 Mei 2020 15:44

Supreme Oreo Dijual Sampai Rp 269 Juta Per Bungkus! Apa Istimewanya Sih?

Supreme Oreo harganya bisa mencapai Rp 269 juta. (mainmain.id)

Oreo bekerja sama dengan brand ternama Supreme untuk mengeluarkan produk edisi khusus bernama Supreme Oreo. Harga dari produk ini bisa berkali-kali lipat dari harga oreo normal. Apa istimewanya sih produk ini?

Inibaru.id – Supreme yang telah dikenal sebagai brand mewah saat ini melakukan kolaborasi dengan cemilan manis Oreo. Produk yang mereka telurkan, Supreme Oreo kini telah menjadi perbincangan di media sosial. Nggak semua orang bisa mencicipinya. Namun, dua orang Youtuber dari Indonesia, Rachel Goodard dan Rachel Vennya sudah mengeluarkan review terkait produk ini.

Sebagaimana produk Supreme pada umumnya, harga yang dipatok Supreme Oreo juga fantastis. Sebagai contoh, di eBay, harganya bahkan bisa mencapai 18.000 Dollar AS atau setara dengan Rp 269 juta. Bahkan ada salah seorang pembeli yang rela merogoh kocek sebesar 1.250 dollar atau setara 18,6 juta hanya untuk 12 butir biskuit Supreme Oreo.

Forbes bahkan mengklaim bahwa satu paket Supreme Oreo bisa ditawar sampai 96.100 dollar AS atau setara dengan Rp 1,4 milyar dalam satu waktu di eBay.

Padahal Oreo yang biasa kita makan hanya dijual tiga Dollar AS atau setara Rp 45 ribu. Di Indonesia, kamu juga bisa mendapatkan satu bungkus Oreo dengan harga kurang dari Rp 10 ribu.

Harga Supreme Oreo yang Fantastis

Kalau kalian bertanya-tanya mengapa harga Supreme Oreo bisa semahal itu, harus melihat sejarah dari brand Supreme itu sendiri. Supreme merupakan perusahaan raksasa streetwear yang dibuat oleh James Jebbia pada tahun 1994.

Oreo Supreme berharga fantastis. (nfsofficialshop.ca)

Perusahaan ini berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York. Perjalanan yang cukup panjang membawa Supreme akhirnya dikenal ke berbagai negara di dunia.

Keberhasilan Supreme ini berasal dari jurus marketing-nya yang bisa membuat setiap produk yang mereka keluarkan seperti edisi terbatas atau barang langka. Supreme melakukan kerja sama dengan banyak artis dan atlet kelas dunia seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets untuk semakin meningkatkan nilai produk mereka.

Kolaborasi terbaru Supreme dilakukan pada 26 Maret 2020 dengan meluncurkan Supreme Oreo. Warna dan logo khas Supreme menjadi ikon dari Oreo ini. Setiap butir biskuit Oreo pun berwarna merah, bukannya cokelat atau kehitaman gelap pada umumnya.

Meski nggak ada perbedaan dari segi rasa, namun ekslusivitas menjadi faktor yang membuat Supreme Oreo ini istimewa dan dijual dengan sangat mahal. Anehnya, harga yang nggak wajar ini tetap membuat produk Supreme laku keras.

Para kaum hypebeast atau panggilan untuk penggemar Supreme biasanya akan langsung membeli semua keluaran terbaru Supreme dengan alasan limited edition alias menganggapnya sebagai barang langka.

Beberapa orang yang sudah mencoba Supreme Oreo ini memberikan komentar bila rasanya seperti “lebih artifisial” dan nggak seperti Oreo pada biasanya. Bahkan ada pembeli yang mengatakan bahwa kue ini rasanya mirip dengan varian Golden Oreo, tetapi jauh lebih buruk.

Kebanyakan orang yang membeli Supreme Oreo pun enggan memakannya dan memilih menjadikannya sebagai barang koleksi.

Kamu tertarik untuk membeli Supreme Oreo, nggak nih, Millens? Kalau terbeli, mau memakannya atau nggak, nih?(Kom/MG31/E07)

Tags:

ARTIKEL TERKAIT

Bakmi Palbapang Pak Uun Bantul, Hidden Gem Kuliner yang Bikin Kangen Suasana Jogja

2 Des 2025

Bahaya Nggak Sih Terus Menancapkan Kepala Charger di Soket Meski Sudah Nggak DIpakai?

2 Des 2025

Lebih Mudah Bikin Paspor; Imigrasi Semarang Resmikan 'Campus Immigration' di Undip

2 Des 2025

Sumbang Penyandang Kanker dan Beri Asa Warga Lapas dengan Tas Rajut Bekelas

2 Des 2025

Mengapa Kebun Sawit Nggak Akan Pernah Bisa Menggantikan Fungsi Hutan?

2 Des 2025

Longsor Berulang, Sumanto Desak Mitigasi Wilayah Rawan Dipercepat

2 Des 2025

Setujui APBD 2026, DPRD Jateng Tetap Pasang Target Besar Sebagai Lumbung Pangan Nasional

28 Nov 2025

Bukan Hanya Padi, Sumanto Ajak Petani Beralih ke Sayuran Cepat Panen

30 Nov 2025

Pelajaran Berharga dari Bencana Longsor dan Banjir di Sumatra; Persiapkan Tas Mitigasi!

3 Des 2025

Cara Naik Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia

3 Des 2025

Refleksi Akhir Tahun Deep Intelligence Research: Negara Harus Adaptif di Era Kuantum!

3 Des 2025

Pelandaian Tanjakan Silayur Semarang; Solusi atau Masalah Baru?

3 Des 2025

Spunbond, Gelas Kertas, dan Kepalsuan Produk Ramah Lingkungan

3 Des 2025

Regenerasi Dalang Mendesak, Sumanto Ingatkan Wayang Kulit Terancam Sepi Penerus

3 Des 2025

Ajak Petani Jateng Berinovasi, Sumanto: Bertani Bukan Lagi Pekerjaan Sebelah Mata

23 Nov 2025

Sumanto: Peternakan Jadi Andalan, Tapi Permasalahannya Harus Diselesaikan

22 Nov 2025

Versi Live Action Film 'Look Back' Garapan Koreeda Hirokazu Dijadwalkan Rilis 2026

4 Des 2025

Kala Warganet Serukan Patungan Membeli Hutan Demi Mencegah Deforestasi

4 Des 2025

Mahal di Awal, tapi Industri di Jateng Harus Segera Beralih ke Energi Terbarukan

4 Des 2025

Tentang Keluarga Kita dan Bagaimana Kegiatan 'Main Sama Bapak' Tercipta

4 Des 2025

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

A Group Member of

Ikuti kamu di: