inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Persiapan yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Datang ke Konser Besar
Kamis, 23 Mar 2023 09:22
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Ilustrasi: Ada banyak konser digelar di Indonesia. Untuk mendatanginya kamu membutuhkan persiapan yang matang. (Getty Images)

Ilustrasi: Ada banyak konser digelar di Indonesia. Untuk mendatanginya kamu membutuhkan persiapan yang matang. (Getty Images)

Suga BTS dan Baby Metal akan datang ke Indonesia untuk konser. Jika mau datang ke konser besar seperti itu, kamu harus melakukan beberapa persiapan dengan matang. Tujuannya supaya kamu di sana bisa merasa nyaman dan aman.

Inibaru.id - Lepas dari mencekamnya ancaman Covid-19 kurang lebih tiga tahun lamanya, di tahun ini Indonesia kembali menggelar beberapa konser besar. Tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan, para promotor musik memasukkan negara kita dalam daftar tujuan konser tour dunia beberapa musisi terkenal.

Masih jelas terasa sisa-sisa kemeriahan konser girl band Blackpink asal Korea Selatan di kalangan pencinta K-Pop. Terbukti, sekitar dua minggu yang lalu, kehadiran Lisa, Jisoo, Rose, dan Jenny berhasil membuat Stadion GBK penuh sesak oleh penonton.

Konser yang akan datang diramalkan akan lebih heboh lagi. Apa sebab? Karena dua idola dengan basis penggemar yang besar akan sama-sama mengadakan konser di hari dan tempat yang sama.

Ya, sebagian dari kamu pasti sudah tahu bahwa Suga BTS dan Baby Metal akan datang ke Indonesia pada tanggal 26 Mei 2023. Keduanya akan menghibur penggemarnya di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Dalam turnya di Asia, Baby Metal yang merupakan idol musik metal asal Jepang itu menggelar konsernya di Hall 10, ICE BSD Tangerang pada 26 Mei 2023. Sementara Suga BTS yang menggelar konser tur dunia bertajuk "Suga Agust D Tour" akan menempati Hall 5 dan 6, ICE BSD Tangerang pada 26,27, 28 Mei 2023.

Kamu bisa bayangkan akan seramai apa hari itu, Millens? Beberapa netizen bahkan ada yang mengkhawatirkan terjadinya kegaduhan yang bisa saja terjadi antara K-Poper dan para Wibu jika bertemu. Semoga saja yang menjadi kekhawatiran netizen nggak akan pernah terjadi, ya!

Persiapan Mendatangi Konser Besar

Jika tertarik mendatangi salah satu konser besar itu, tentu kamu membutuhkan persiapan yang matang. Nggak cuma biar nyaman tapi juga aman saat menikmati jalannya konser. Perlu kamu tahu, kerumunan massa yang sangat banyak itu berpotensi memunculkan kerusuhan, lo.

Nah, oleh sebab itu, kamu bisa mengikuti beberapa tips persiapan menonton konser berikut ini, ya!

1. Istirahat Sebelum Hari Konser

Ilustrasi: Tidur yang cukup bisa membuat badan prima saat mendatangi konser. (Pexels/Ivan)
Ilustrasi: Tidur yang cukup bisa membuat badan prima saat mendatangi konser. (Pexels/Ivan)

Pastikan tubuhmu telah beristirahat dan dalam kondisi prima pada saat mendatangi konser. Jika tubuh kurang fit, selain dapat menularkan penyakit, kondisi fisikmu juga berisiko memburuk akibat kelelahan.

2. Datang Lebih Awal

Untuk menghindari antrean panjang, sebaiknya kamu datang lebih awal. Selain itu, datang lebih awal juga memungkinkan kamu mendapat spot terbaik.

3. Makan dan Konsumsi Suplemen Dulu

Makanlah terlebih dahulu agar tubuh lebih bertenaga dan bisa menikmati pertunjukkan musik. Biasanya di dalam konser ada aturan nggak boleh membawa makanan dan minuman, kan? Jadi, makan dulu penting karena saat konser berlangsung kamu mungkin saja akan ikut bernyanyi dan menari, bahkan meloncat-loncat bersama yang lain.

4. Kenakan Pakaian Ternyaman

Ilustrasi: Saat menonton konser kenakan pakaian yang simple dan nggak banyak aksesoris. (Freepik)
Ilustrasi: Saat menonton konser kenakan pakaian yang simple dan nggak banyak aksesoris. (Freepik)

Gunakan pakaian yang sesuai dengan lokasi konser. Pakailah baju yang simpel, tanpa banyak aksesoris jika kamu berada di kelas festival karena akan berdesakan. Selain itu, gunakan sepatu yang nyaman seperti sneaker ketimbang sepatu berhak tinggi.

5. Hanya Membawa Barang yang Penting 

Bawalah barang-barang yang penting saja seperti ponsel, power bank, uang, dan air minum. Kamu harus tahu, di beragam konser akbar, banyak tangan-tangan jahil yang bergentayangan mengambil barang berharga penonton yang abai. Jadi, pastikan juga barang-barang tersebut ditempatkan di wadah yang aman, ya?

Nah, dengan persiapan-persiapan tadi, kamu pasti sudah siap untuk mendatangi konser Suga BTS, Baby Metal, atau konser besar lainnya. Selamat menkmati dan jangan lengah, ya! (Siti Khatijah/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved