inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Sepele Namun Wajib Dilakukan, Ini Tips War Tiket Konser Anti Gagal
Selasa, 24 Jan 2023 17:04
Penulis:
Rizki Arganingsih
Rizki Arganingsih
Bagikan:
Menang war tiket konser artis idola bikin full senyum seharian. (pixabay/ AntonioGuillem)

Menang war tiket konser artis idola bikin full senyum seharian. (pixabay/ AntonioGuillem)

Siap berburu tiket konser artis idola tapi takut gagal saat war tiket? Simak tips berikut ini biar impian kamu nonton idola manggung kesampaian!

Inibaru.id - Setelah bertahun-tahun sepi karena terdampak pandemi, belakangan ini cukup banyak konser-konser musik yang kembali digelar. Musikus yang mengadakan konsernya juga nggak hanya dari dalam negeri. Nyatanya, sudah ada beberapa musikus internasional yang berdatangan.

Sebagai seorang penggemar, pasti kamu sangat ingin datang ke konser idolamu secara langsung, bukan? Apalagi jika idolamu adalah musikus luar negeri yang hanya manggung di satu kota saja dan belum tentu bakal datang lagi dalam waktu dekat. Masalahnya, hal ini membuat persaingan untuk mendapatkan tiket konser bakal semakin ketat.

Hal lain yang bikin persaingan membeli tiket atau sebutannya adalah war tiket ini makin berat adalah penjualan tiketnya yang biasanya hanya dilakukan via daring. Saking banyaknya orang yang mengakses situs penjualan untuk tiket war dalam waktu bersamaan, bisa jadi situsnya error.

Kalau sampai hal tersebut terjadi, tentu banyak penggemar yang gagal mendapatkan tiket konser idolanya. Kamu pasti nggak pengin kan mengalami hal yang sama?

Nah, untuk kamu yang pingin sukses war tiket konser idolamu, simak tips berikut ini, ya!

Masuk laman penjualan tiket lebih awal

Pastikan kamu masuk ke laman penjualan tiket sebelum jam penjualan tiket dibuka. Sehingga kemungkinan terjadinya kendala seperti laman error, diarahkan ke waiting list, dan sebagainya bisa lebih kecil.

Jika situs penjualan mengharuskan kamu membuat akun terlebih dulu, lakukanlah jauh-jauh hari sebelumnya. Pastikan pula akunmu sudah tersambung ke metode pembayaran yang ditentukan. Jadi, saat kamu harus menyelesaikan pengisian data, pengecekan identitas, dan masuk metode pembayaran, tidak lagi kerepotan.

Tahu harga tiket dan section yang kamu mau

Ilustrasi: Tips ticket war konser. (Journal.sociolla.com/Shutterstock)
Ilustrasi: Tips ticket war konser. (Journal.sociolla.com/Shutterstock)

Sebelum war tiket, pastikan kamu tahu section apa yang kamu inginkan dan berapa harga tiketnya. Biasanya, harga tiket yang tertera belum termasuk pajak dan biaya admin dari laman penjualan tiket tersebut. Jadi, pastikan kamu menyiapkan uang lebih di dompet digital atau rekeningmu, ya!

Siapkan juga opsi section cadangan apabila section yang kamu inginkan sudah penuh agar kamu nggak panik dan bingung saat war tiket berlangsung.

Koneksi internetmu harus cepat dan stabil

Karena penjualan tiket dilakukan secara online, koneksi cepat dan stabil bakal menjadi kunci sukses nggaknya war tiket. Jika kamu menggunakan wifi, pastikan nggak banyak orang yang menggunakan koneksi wifi tersebut. Jika kamu menggunakan koneksi dari ponsel, pastikan koneksi internetnya lancar demi menimalisir kemungkinan terjadinya kendala saat melakukannya.

Pakai lebih dari satu perangkat

Untuk menambah peluang menang war tiket konser idolamu, kamu bisa menggunakan lebih dari satu perangkat, misal pakai ponsel dan laptop sekaligus. Buka laman penjualan di kedua gawai tersebut secara bersamaan. Demi mencegah kendala pada koneksi internet, kamu bisa memakai wifi untuk laptop dan data seluler untuk ponsel.

Fokus di laman platform

Tutup semua browser atau tab selain laman penjualan tiket konser. Membuka banyak laman dan tab berpotensi membuat halaman web nge-lag dan internet jadi lemot.

Mendapatkan sesuatu yang kita mau memang perlu perjuangan, ya. Seperti usaha menang war tiket misalnya. Tapi tenang saja, rezeki nggak bakal kemana kalau pada akhirnya kamu berhasil mendapatkan tiketnya, kok. Jadi, selamat mencoba! (Rizki Arganingsih/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved